Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keuntungan dari Perilaku Negatif Anak untuk Pertumbuhan



Prilaku Negatif Buah Hait
Banyak Perilaku dan Sifat Anak-anak yang lucu, namun tentu tidak sedikit pula perilaku anak-anak yang menyebalkan dan membuat kesal orangtuanya. Namun yang perlu anda ketahui, mungkin ada Keuntungan dari Perilaku Negatif Anak yang akan mempengaruhi perkembangan pertumbuhan dan kreatifitas anak. Dan perilaku aktif tersebut, menjadi tolak ukur perkembangan yang normal.
Agar anda lebih sabar menghadapi bayi, dibawah ini empat Perilaku Anak yang Menyebalkan, namun sebenarnya sangat berguna untuk perkembangannya:


1. Meniru bicara orang lain

Tidak jarang anak-anak meniru suara yang diucapkan orang lain, apabila suaranya rendah maka ditirukan rendah dan begitu sebaliknya. Meski terkesan tidak sopan dan menyebalkan, namun aktifitas ini baik untuk perkembangan.

Nancy S Buck, PhD, seorang psikolog perkembangan mengungkapkan bahwa perilaku tersebut akan melatih bagaimana anak anda belajar berbicara, yang biasanya muncul saat berusia 2-3 tahun. Apabila anak anda melakukan hal ini, anda tidak perlu diredam dengan cara memarahi, namun lakukan pendekatan dan member nasehat untuk tidak melakukannya di depan umum.

2. Mencoret-coret

Apabila buah hati anda hobi  mencorat-coret pada dinding bahkan baju mereka, tentu akan memicu emosi anda sebagai orang tua. Namun perlu diketahui bahwa Keuntungan dari Perilaku Negatif Anak ini akan meningkatkan keterampilan motorik halus, mengajari pertumbuhan anak untuk memegang sesuatu dan imajinasi. Apabila anda tidak menginginkan dinding rumah anda kotor, berikan buah hati anda sebuah kertas kosong agar mereka bebas mencorat-coret.

3. Bermain dengan Tisu

Ketika anda menyuruh anak untuk mengambil tisu, bisa jadi tisu tersebut akan berantakan di lantai karena digunakan untuk mainan anak, dan tentu anda akan merasa jengkel. Namun hal tersebut sebenarnya menunjukan kemampuan motorik anak yang berkembang dengan baik. Mereka mencari cara berulang-ulang pada tisu tersebut dengan menggunakan tangan. Aktifitas ini biasanya dilakukan anak pada usia 6 bulan sampai 2 tahun.

4. Memilih Baju Favorit Sendiri

Anak-anak dan bahkan anda tentu mempunyai salah satu baju Favorit, namun tidak jarang anak anda ingin menggunakan baju favorit tersebut terus menerus, dan membuat anda cukup pusing untuk mengatasinya. Namun ternyata Keuntungan dari Perilaku Negatif Anak ini, menandakan ia menjadi percaya diri dalam kemampuan melihat penampilan. Anak tersebut menjadi sangat gembira ketika bisa menjalankan kekuasaan untuk menentukan pilihan baju favorit mereka.

Kesimpulan:

  • Banyak Perilaku anak yang kadang menyebalkan, memberikan Keuntungan untuk mempengaruhi perkembangan pertumbuhan dan kreatifitas,
  • Anda tidak perlu menghadapi dengan emosi perilaku Negatif anak, namun anda bisa mengarahkan untuk menjadi sebuah keuntungan untuk anak.

Post a Comment for "Keuntungan dari Perilaku Negatif Anak untuk Pertumbuhan"