Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Cukup dengan Jalan Kaki

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Jalan Kaki


Waktu yang sempit jangan anda jadikan alasan untuk malas berolah raga, karena anda tetap bisa melakukan olahraga hanya dengan jalan kaki. Mudah, Murah, dan bisa dilakukan kapan pun. Banyak ahli kesehatan yang menyatakan, apabila anda ingin tetap Menjaga Kesehatan Tubuh dan selalu bugar sebaiknya anda melakukan olahraga 30 menit setiap hari, dan lima kali dalam seminggu. Namun bagi anda yang tinggal di perkotaan sebagai pekerja, banyak yang jarang berolahraga karena alasan tidak ada waktu. 

Aktivitas fisik seperti olah raga adalah obat mujarab yang akan membuat Anda sehat dan bahagia. Dan hal ini perlu untuk dilakukan karena aktivitas fisik akan menurunkan risiko kanker, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit kronik lainnya.

Menurut penelitian CDC yang dilakukan tahun 2010, sekitar 62 % orang dewasa di AS memilih berjalan kaki selama 10 menit setiap hari sebagai bagian dari olahraga mereka.  Jumlah itu sangat jauh meningkat apabila dibandingkan pada tahun 2005 yang hanya 6 %. 

Jalan kaki adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh semua umur, tidak memerlukan alat apa pun selain alas kaki yang nyaman, serta bisa dilakukan di mana saja, bahkan berjalan kaki tanpa menggunakan alas kaki akan memberikan efek yang lebih baik. Semakin jauh anda melangkah, maka semakin banyak kalori yang terbakar. Dan apabila anda ingin Membakar Kalori lebih banyak, tingkatkan saja kecepatan langkah kaki.

Anda bisa olahraga ringan ini dengan berjalan kaki di sekitar rumah setiap pagi atau dari tempat parkiran menuju ke kantor Anda. Apabila sudah terbiasa, tingkatkan lagi jarak sehingga durasi berjalan Anda semakin lama. Namun, meskipun aman, sebaiknya Anda mendengarkan isyarat tubuh untuk beristirahat. Hentikan Olahraga dengan Jalan Kaki apabila Anda merasakan keluhan pusing, mual, sesak napas, atau sakit pada tungkai.

Kesimpulan:

  • Olahraga yang paling mudah, murah dan bisa dilakukan dimana dan kapan saja adalah jalan kaki,
  • Agar tetap sehat, orang harus beraktifitas fisik minimal 30 menit sehari dan 5 hari dalam seminggu,
  • Hentikan aktifitas olah raga apabila merasakan sesak napas, mual, pusing, atau sakit pada tungkai.

Post a Comment for "Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Cukup dengan Jalan Kaki"