Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Kesehatan Rambut Agar Tidak Cepat Rontok



Merawat Rambut Rontok
Tidak hanya wanita, pria tentu juga menganggap kerontokan rambut sebagai masalah besar yang akan mengurangi penampilan. Namun, perlu diketahui, Kerontokan Rambut bukan karena kurangnya Merawat Kesehatan Rambut, namun ternyata sebagian besar kerontokan rambut pada pria dikarenakan oleh faktor keturunan.

Penipisan rambut Pria juga sering disebut juga dengan istilah kebotakan khas pria (male pattern baldness). Tanda-tanda kebotakan ini adalah dengan mundurnya garis rambut dibagian dahi, dan tumbuhnya titik kebotakan pada pusat rambut atau keduanya.

Menurut American Hair Loss Association, tidak sedikit pria mulai mengalami kebotakan di usia 50 tahun, namun ada juga pada usia 21 tahun, sudah memperlihatkan tanda-tanda kebotakan. Faktor keturunan memang tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Karena sebagai perbandingan, perlu diketahui bahwa Sekitar 2/3 pria mengalami kebotakan karena penggunaan obat-obatan, kekurangan zat gizi, dan juga stres.

Penipisan rambut yang disebabkan oleh hal selain faktor genetik itu masih bisa dicegah. Yaitu dengan langkah manajemen stres yang lebih baik serta pengobatan yang tepat. Beberapa obat yang diketahui memiliki efek samping akan menyebabkan kerontokan rambut adalah obat pengencer darah dan obat untuk penyakit psikiatri.

Beberapa penelitian juga menemukan kebiasaan merokok juga mempengaruhi masalah kebotakan pada pria. Karena itu mereka yang punya keturunan rambut botak, disarankan untuk menjauhi kebiasaan buruk ini, dan memilih untuk tetap Merawat Kesehatan Rambut.

Anda juga bisa memicu kesuburan rambut dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak asam lemak omega-3 seperti ikan salmon atau kacang-kacangan. Kedua Makanan tersebut banyak mengandung protein dan mineral yang banyak direkomendasikan oleh Dokter untuk pasien kemoterapi.

Summary:
  • Banyak pria yang menganggap kerontokan rambut sebagai masalah yang akan mengurangi penampilan, yang dikarenakan salah Merawat Kesehatan Rambut
  • Kebotakan pada Pria diakibatkan karena Faktor Keturunan, obat-obatan, kekurangan gizi, dan stress,
  • Ikan Salmon dan Kacang-kacangan merupakan makanan yang mampu menyuburkan rambut.

Post a Comment for "Tips Merawat Kesehatan Rambut Agar Tidak Cepat Rontok"