Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cidera Kelamin Memaksa Ribuan Orang Ke Ruang Emergency


Penyebab Cidera Kelamin
Perlu anda ketahui bahwa belasan ribu pasien baik itu pria atau wanita datang ke unit gawat darurat karena mengalami cedera pada organ kelaminnya. Hal tersebut banyak disebabkan karena pakaian, Olahraga dan perabot rumah tangga. Menurut data di Amerika Serikat, jumlah Cidera Kelamin dan genital lain mencapai 16.000 pasien setiap tahun, dan kasus yang sering dialami adalah terjadi pada bagian genital seperti penis dan testis, ginjal, kandung kemih, serta bagian luar vagina. Cedera tersebut disebabkan karena dampak fisik, psikologis, bahkan gangguan reproduksi.

Data jumlah pasien cedera kelamin atau pada organ genital dan area tubuh di sekitarnya tersebut didapatkan dari tim peneliti yang berasal dari Universitas California
, San Francisco. Mereka menyebutkan bahwa Setiap tahun, angka kejadian itu hampir dua kali lipat cedera gigi, dan jumlahnya setara dengan kejadian akibat luka bakar listrik dan bahan kimia.

Dari sekian banyak penyebab cidera organ genital, aktifitas olahraga seperti bersepeda, basket, sepak bola, dan bisbol merupakan penyebab cedera paling sering terjadi. Contohnya adalah pasien yang terjatuh dari sepeda dan mendarat di bagian bokong. Untuk itu, Penggunaan celana dengan lapisan dan bantalan dan perlengkapan keamanan yang lain bisa meminimalkan pada Cidera Kelamin.

Selain aktifitas olah raga, Penyebab lain cidera kelamin adalah bahan pakaian, alat cukur, dan peralatan mandi. Tidak sedikit juga pasien pria yang ke Unit Emergency, karena penisnya terjepit retsleting atau terluka gara-gara terkena pisau cukur saat mencukur rambut di area kemaluan. Jenis cedera yang dialami pasien juga berbeda berdasarkan usia dan jender, namun memang Pria lebih sering mengalami cedera, dan dua pertiganya memerlukan bantuan dokter UGD. 40% pasien adalah orang muda berusia 18-25 tahun, dan pada orang yang berusia lanjut, cedera kelamin banyak disebabkan karena kegiatan sehari-hari seperti terpeleset saat mandi. Hal ini lebih disebabkan karena memang banyaknya aktifitas ekstrem yang sering mereka lakukan dan bentuk alat vital yang sangat memungkinkan untuk terjadinya cidera ini.

Ringkasan:

  • Setiap tahun Cidera Kelamin di Amerika mencapai 16.000 pasien,
  • Aktifitas olahraga ekstrem yang dilakukan banyak pria berusia 18-25 tahun, menjadi penyebab cidera kelamin,

Post a Comment for "Cidera Kelamin Memaksa Ribuan Orang Ke Ruang Emergency"