Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Penyakit yang Muncul saat Berlibur

Waktu libur panjang di akhir tahun sudah berakhir, namun mungkin di beberapa Negara akan dilanjut ke libur musim dingin. Memang saat berlibur anda dan saya mendambakan kondisi kesehatan tetap bugar sehingga akan lebih terasa nikmat dan riang. Namun karena beberapa pengaruh dan penyebab yang sangat komplek, ada beberapa gangguan kesehatan yang biasa dialami oleh anda saat berlibur, karena dalam perjalanan jauh badan kita harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada, bahkan dengan kondisi cuaca dan suhu yang berbeda. 

Ada tiga masalah kesehatan yang umum terjadi saat orang berlibur yaitu Altitude Sickness, Jet Lag dan Diare. Agar tidak berakibat lebih parah hal tersebut harus diatasi. Namun sebelum melakukan tindakan pribadi, anda harus mempunyai informasi yang tepat mengenai gejala Penyakit saat liburan yang anda rasakan. Untuk mempermudah pemahaman, dibawah ini merupakan tips untuk mencegah gangguan kesehatan yang altitude sickness dan diare.

Mengatasi Mengatasi Altitude Sickness

Altitudes Sickness disebabkan oleh udara yang kering, oksigen yang berkurang, dan tekanan barometrik yang rendah pada saat melakukan perjalanan udara, atau berjalan ke tingkat ketinggian yang lebih tinggi dari sebelumnya. Akibatnya, Anda bisa saja mengalami masalah seperti sakit kepala, sesak napas, dehidrasi.

Pencegahan terbaik untuk mengatasi Altitude Sickness saat perjalanan udara adalah secara bertahap meningkatkan level ketinggian Anda setiap hari agar terbiasa dengan kondisi itu. Jika hal itu tidak mungkin dilakukan, gunakan obat acetazolamide. Obat itu dapat membatu menghilangan dan bahkan mencegah penyakit ketinggian.

Mengatasi Jet Lag

Jet lag sering dirasakan oleh sebagian orang yang baru melakukan berpergian jarak jauh dengan kendaraan udara ataupun laut. Perjalanan udara akan melewati rangkaian zona waktu, Anda menerima jumlah cahaya yang berbeda yang dapat mengubah jam biologis tubuh dan akhirnya menjadi penyebab kondisi badan kita terganggu dan menyebabkan jet lag

Jet lag dapat menyebabkan sejumlah gejala yang dapat merusak perjalanan seperti sakit perut, insomnia, dan kelelahan. Sehingga langkah mudah dan alami Untuk Mengatasi Jet lag adalah dengan  melakukan perjalanan dari barat ke timur, jangan berada di bawah terpaan sinar matahari pada hari kedatangan, dan apabila Anda terbang dari timur ke barat, pergilah jalan-jalan segera mungkin setelah Anda tiba di bandara.

Mencegah Diare

Beberapa orang mengangap  Kasus diare adalah kasus ringan yang tidak perlu ditakuti. Diare bagi para traveler dikenal dengan nama turista. Mereka akan tumbuh dan membentuk bakteri asing yang masuk ke system pencernaan pencernaan Anda, biasanya karena makan makanan atau minum minuman yang terkontaminasi. Cara terbaik untuk mencegah Diare adalah berhati-hati terhadap makanan dan minuman selama dalam perjalanan, dan di tempat tujuan wisata anda.

Ringkasan:

  • Beragam masalah kesehatan saat berlibur harus diatasi sehingga tetap memberikan kenyamanan pada kesehatan,
  • Altitude Sickness, Jet Lag dan Diare adalah 3 penyakit yang sering menyerang saat berlibur.

Post a Comment for "Mengatasi Penyakit yang Muncul saat Berlibur"