Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penularan Norovirus Melalui Keybord Komputer








Virus Norovirus yang aktif di suhu udara dingin merupakan salah satu penyebab terjadinya Flu lambung atau stomach flu. Hal ini ditandai dengan gejala mual, muntah, diare, kram dan nyeri perut, yang disertai dengan tidak enak badan, nyeri otot, sakit kepala, dan rasa lelahan di seluruh badan. Dan apabila saat ini anda merasakan hal tersebut, sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Hati-hati, cepat periksakan diri ke dokter, jangan-jangan Anda terkena flu lambung.

Pengobatan Flu Lambung

Flu lambung Pertama kali dilaporkan mewabah tahun 1968 di Norwalk, Ohio, sehingga virusnya dinamakan Norovirus. Penyakit ini akan disertai gejala hebat, namun jangan kuatir, gejala tersebut akan mereda dalam waktu dua hari dengan sendirinya. Namun bagi bagi balita, orang jompo dan orang dengan daya tahan tubuh rendah virus Norovirus bisa menjadi ancaman yang serius. Hal ini dikarenakan sampai saat ini belum ditemukan obat untuk Norovirus yang menjadi penyebab flu lambung ini. beberapa pengobatan yang dilakukan lebih ditekankan untuk menghentikan diare, mual demam dan meriang yang menjadi gejala serangan Norovirus.

Flu Lambung akibat Norovirus
Pertolongan pertama bagi penderita flu lambung adalah dengan menggunakan teh pahit kental. Khasiat teh ini lebih hebat apabila dibandingkan dengan penggunaan obat diare yg biasa tersedia di pasaran. Teh pahit akan menghentikan diare yg berlebihan. Dan ketika Jika arus diare sudah mereda, sebaiknya anda tidak mengkonsumsi makan-makanan pedas, papaya, coklat, susu dan makanan lain yang terasa asam selama 2-3 hari.

Pencegahan Flu Lambung

Sebagai pencegahan, anda harus selalu menjaga kebersihan tangan dan kaki, membiasakan diri mencuci peralatan makan dan minum dengan sabun, dan miliki gaya hidup sehat. Mencuci tangan sebelum makan adalah solusi tepat untuk mencegah penularan Norovirus. Sebuah penelitian terbaru di AS oleh CDC's Morbidity and Mortality Weekly menemukan bahwa Norovirus juga dapat menular melalui perangkat komputer seperti keyboard atau mause yang terkontaminasi Norovirus. Untuk itu, mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembersih lain sebaiknya dilakukan juga setiap anda selesai bekerja menggunakan komputer.

Ringkasan:
  • Norovirus akan lebih produktif di udara yang dingin,
  • Norovirus adalah virus yang menyebabkan flu lambung,
  • Nyeri perut, diare, tidak enak badan, mual, dan muntah adalah beberapa ciri gejala flu lambung

Post a Comment for "Penularan Norovirus Melalui Keybord Komputer"