Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Standar Kesehatan Kerja Untuk Pegawai

Gambar Standar Kesehatan Kerja untuk Pegawai
Kesehatan Kerja merupakan salah satu asset berharga untuk sebuah perusahaan. Hal ini tentu dikarenakan kesehatan pekerja mempengaruhi tingkat produktivitas perusahaan dan tentu masalah keuntungan. Untuk mencapai kesehatan yang maksimal tersebut diperlukanlah deteksi dini dan pencegahan penyakit secara menyeluruh dan kompehensif. Pelayanan kesehatan profesional untuk para pekerja meliputi pendekatan dan tindakan promotif dan preventif, penyesuaian faktor manusia terhadap pekerjaan, lingkungan kerja dan penyakit umum yang melibatkan berbagai multi disiplin ilmu yang saling terintegrasi. 

Faktor yang Mempengarui Kesehatan kerja Karyawan

Adapun beberapa Faktor yang mempengaruhi kesehatan pekerja meliputi Faktor Psikologis (Kekurang-puasan dalam bekerja Overload, Konflik dalam Sistem Management, Perasaan tidak aman, Pekerjaan terlalu mudah, dan Rutinitas / rasa Bosan), Faktor (Fisik Vibrasi, Noise, Panas dan Dingin, Gelombang Elektromagnet, Radiasi, Tekanan Udara, dan Penerangan), Faktor Biologi  Faktor Kimia (Virus, Bakteri, Tetanus, TBC, Klamidia dan Riketsia, Jamur, Cacing, Protozoa dan Malaria).

Manfaat Medical Check Up untuk Karyawan

Medical Check Up untuk Karyawan diperlukan untuk Untuk mendeteksi dini suatu penyakit, terutama penyakit akibat masalah kerja, sebagai reimbursment system atau premi asuransi, perencanaan Pembiayaan yang rasional dan efektif untuk anggaran kesehatan pada perusahaan dan yang paling penting adalah menjaga dan meningkatkan produktivitas kerja.

Medical Check Up yang dibutuhkan Karyawan

Medical Check Up untuk karyawan harus Tepat sasaran (Sesuai dengan resiko di tempat kerja), Penanganan secara keseluruhan (mulai dari screening karyawan sampai dengan pemeriksaan follow up hasil medical check up, Jasa Pelayanan Medical Check Up yang memberikan komunikasi dua arah, baik itu untuk karyawan maupun kepada manajemen perusahaan.


Teknis Medical Check Up untuk Karyawan


Adapun Teknis Kesehatan Kerja pada Karyawan adalah Paket yang disusun berdasarkan resiko di tempat kerja, diawasi oleh Occupational Health dokter, Hasil MCU diinformasikan kepada karyawan dan manajemen dengan presentasi pendekatan kesehatan kerja yang meliputi trend penyakit, tinjauan medis penyakit terbanyak dan membuat medical surveilence. Yang terakhir mengenai Teknis Medical Check Up adalah Follow up hasil medis yang termonitor dan terevaluasi secara rutin.

Ringkasan:
  • Standar Kesehatan Kerja Untuk Pegawai akan meningkatkan produktifitas perusahaan,
  • Setiap karyawan berhak mendapatkan Pelayanan Kesehatan Kerja dari perusahaan,
  • Teknis Kesehatan kerja bisa dengan kerja sama Penyedia jasa Pelayanan Kesehatan.

1 comment for "Standar Kesehatan Kerja Untuk Pegawai"

Unknown May 16, 2013 at 8:20 AM Delete Comment
Cool......

Untuk Info Pelatihan dan Sertifikasi K3 Klik : deltaindo.co.id