Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hubungan Masa Subur Wanita dengan Tingkat Konsumtif


Masa Subur Wanita menyebabkan Fluktuasi hormon dan mempengaruhi perilaku wanita. Salah satu perilaku tersebut adalah mereka lebih suka belanja. Hal ini dikarenakan mereka lebih memperhatikan penampilannya ketika masa subur, untuk lebih menarik perhatian suaminya.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Gad Saad, seorang profesor bidang marketing dari Kanada, didapatkan hasil bahwa di masa subur wanita lebih fokus pada penampilan, sehingga mereka senang untuk membeli baju.

Penelitian tersebut bertujuan untuk melihat bagaimana siklus menstruasi berpengaruh terhadap tingkat konsumsi wanita, dan bagaimana pilihan produk dan uang yang habis mereka belanjakan untuk membeli makanan dan untuk mendukung kecantikan.

Sebanyak 59 wanita menjawab pertanyaan mendalam seputar kegiatan rutin yang meliputi, masalah kecantikan, pilihan baju, konsumsi kalori dan semua hal yang mereka beli selama 35 hari, terutama saat masuk dalam masa subur.

Dari pertanyaan tersebut dianalisis, terkait topik siapa yang mempengaruhi mereka dalam pemilihan baju, serta berapa lama wanita dalam masa subur menghabiskan perawatan tubuh. Para peserta penelitian juga ditanya mengenai kegiatan sehari-hari mereka seperti berjemur dan seberapa banyak mereka mengkonsumsi makanan berkalori tinggi.

Dari hasil penelitian tersebut juga didapatkan bahwa selama masa subur dari siklus menstruasi sekitar hari ke 8 – 15 dari siklus rutin 28 hari, para wanita lebih fokus pada penampilan sehingga mereka senang membeli pakaian. Sedangkan asupan makanan yang cenderung menurun dan akan mencapai puncak untuk suka mengkonsumsi makanan berkalori tinggi, saat fase luteal atau masa tidak subur dalam siklus menstruasi mereka, yaitu antara hari ke 16 – 28.

Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa Perilaku konsumtif wanita sering  terjadi tanpa disadari oleh para wanita. Turun dan naiknya hormon sangat mempengaruhi kepribadian mereka khususnya masalah penampilan dan tingkat konsumtif. Para suami bisa mengamati hal tersebut, untuk menentukan Puncak Masa Subur Wanita dan mendukung program kehamilan yang mereka lakukan.

Ringkasan:

  • Pasa saat Masa Subur wanita, mereka akan lebih sering berbelanja pakaian untuk mendukung penampilannya,
  • Saat masa tidak subur, wanita akan lebih suka mengkonsumsi makanan berkalori tinggi,
  • Penentuan masa subur wanita tentu saja bertujuan untuk meningkatkan prosentase terjadinya kehamilan.

Post a Comment for "Hubungan Masa Subur Wanita dengan Tingkat Konsumtif"