Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alat Kontrasepsi Tisu KB Pilihan Baru Menunda Kehamilan


Gambar Alat Kontrasepsi Tisu KB
Alat Kontrasepsi Tisu KB / Spermisida / Intravag / VCF Vaginal Contraceptive Film sebenarnya mempunyai dua jenis, yaitu Alat Kontrasepsi yang berbentuk Jel dan berbentuk mirip seperti tisu. Spremisida bekerja adalah bahan yang mengandung zat kimia, dan bertujuan untuk membunuh sperma sebelum masuk ke rahim untuk membuahi sel telur, sehingga kehamilan bisa ditunda. Penggunaan Alat kontrasepsi yang mempunyai tingkat kegagalan hanya 18% pertahun ini bisa dilakukan sendiri sebelum berhubungan badan.

Kelebihan Tisu KB

Tisu KB adalah alat kontrasepsi bersifat lokal seperti kondom, berbentuk kecil, transparan dan mempunyai bentuk mirip tissue dengan ukuran kecil, tipis dan transparan. Kelebihan alat kontrasepsi ini adalah tidak menyebabkan ganguan hormonal pada wanita, tidak seperti alat kontrasepsi lain seperti suntik kb, pil kb, susuk kb, maupun KB Spiral yangbiasanya menyebabkan gangguan hormonal.

Berdasarkan penelitian Alat Kontrasepsi Tisu KB juga mempunyai efektifitas keberhasilan mencapai lebih 90% untuk menunda kehamilan. Alat KB ini juga hampir tidak menyebabkan efek samping apabila dibanding alat kontrasepsi lain.

Cara Pemakaian Tisu KB

Cara memakai Spermisida berbentuk Gel dan Tisu KB, hampir sama, yaitu memasukannya ke dalam vagina 5 – 10 menit sebelum berhubungan badan. Selanjutnya kedua alat kontrasepsi tersebut mencair. Dan cairan tersebutlah yang mengandung bahan yang bisa membunuh sperma, atau dengan kata lain, apabila ada sperma yang masuk dan bercampur dengan cairan ini, maka akan mati dan tidak bisa membuahi sel telur di dalam rahim.

Meski sangat jarang terjadi efek samping, namun beberapa wanita yang menggunakan Tisu KB mengalami iritasi atau alergi karena tidak cocok dengan bahan tisu KB tersebut. Hal ini akan menyebabkan gejala gatal, radang, atau keputihan namun biasanya  akan segera hilang setelah beberapa hari.

Alat Kontrasepsi yang saat ini beredar dipasaran tentu mempunyai kekurangan dan kelebihan. Agar lebih tepat dalam memilih Alat KB, tentu sebaiknya anda berkonsultasi dengan bidan atau dokter spesialis kandungan yang anda percaya.
Gambar Cara Penggunaan Tisu KB

Ringkasan:
  • Alat Kontrasepsi Tisu KB / Intravag / Spermisida / VCF (Vaginal Contraceptive Film) adalah Alat Kontrasepsi yang berbentuk Jel dan berbentuk mirip seperti tisu,
  • Penggunaan Tisu KB adalah dengan memasukannya ke dalam vagina 5-10 menit sebelum berhubungan intim,
  • Beberapa wanita Pengguna Tisu KB mengalami gatal, radang, atau keputihan


Post a Comment for "Alat Kontrasepsi Tisu KB Pilihan Baru Menunda Kehamilan"