Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hubungan Intim saat Hamil Bermanfaat bagi Kesehatan

Gambar Hubungan Intim saat Hamil
Hubungan Intim saat Hamil, aman dan bahkan disarankan oleh ibu hamil, dengan catatan dilakukan pada kondisi kehamilan yang sehat dan kuat. Hal ini dikarenakan memberikan banyak manfaat, untuk calon ibu maupun suami. Pernyataan ini diperkuat oleh Dokter spesialis kebidanan UF Bagazi, SpOG yang mengatakan, berhubungan seks saat hamil bisa dilakukan sejak trimester pertama hingga ketiga, disesuaikan dengan kenyamanan dari kedua pasangan.

Kenyamanan Hubungan Intim saat Hamil bervariasi tergantung individu masing-masing. Namun memang Umumnya wanita mengalami penurunan gairahseksual di trimester pertama sehingga mungkin mereka tidak merasa nyaman atau karena juga dipengaruhi oleh morning snickes. Beberapa wanita juga mungkan akan tidak nyaman berhubungan intim, saat trimester akhir karena kondisi perutnya yang sudah membesar.

Bagi anda yang memenuhi persyaratan Berhubungan Intim Saat Hamil, bisa melakukannya secara rutin karena akan memberikan banyak manfaat yang diantaranya adalah:

Meningkatkan keintiman Pasangan Suami Istri

Hubungan Intim saat hamil bukan sekedar untuk memenuhi kebutuhan biologis, namun juga akan meningkatkan keintiman pasangan suami istri. Hal ini menjadi solusi karena biasanya saat hamil, wanita cenderung mencurahkan perhatian kepada janin yang masih di dalam kandungan, sehingga kemesraan suami istri berkurang sedikit berkurang.

Meningkatkan sirkulasi darah ke janin

Berhubungan Badan saat hamil memicu produksi adrenalin dan meningkatkan denyut jantung wanita, yang sirkulasi darah menjadi meningkat. Hal ini tidak akan berdampak buruk, namun akan bermanfaat untuk memperbaiki suplai oksigen ke seluruh tubuh, termasuk ke janin di dalam kandungan.

Mengurangi Rasa Nyeri

Kegiatan bercinta saat hamil oleh suami istri akan meningkatkan produksi erdorfin (hormon bahagia). Produksi Hormon ini juga dapat mengurangi rasa nyeri sehingga berfungsi sebagai analgesic pada wanita hamil.

Menghaluskan Kulit

Berhubungan Intim saat hamil diketahui dapat membuat kulit wanita menjadi lebih halus. Hal ini dikarenakan bercinta saat hamil akan meningkatkan hormon estrogen yang berfungsi menghaluskan kulit.

Mencegah Obesitas

Kegiatan bercinta tentu akan meningkatkan pembakaran lemak pada tubuh, termasuk pada ibu hamil. Hal ini tentu sangat bermanfaat karena tubuh ideal bagi ibu hamil akan berpengaruh terhadap janin dan proses persalinan.

Namun apabila dokter yang melakukan pemeriksaan kehamilan menyatakan kondisi kehamilan anda adalah kehamilan berisiko, jangan melakukan hubungan badan tersebut. Jangan sampai apa yang anda lakukan membahayakan janin bahkan kondisi Kesehatan Ibu Hamil.

Ringkasan:
  • Hubungan Intim saat Hamil mengurangi rasa sakit dan berat badan, menghaluskan kulit, Meningkatkan Keintiman dan sirkulasi darah,
  • Kenyamanan Hubungan Intim saat Hamil dari satu pasangan dengan pasangan lain akan berbeda.
  • Hubungan Badan Saat Hamil boleh dilakukan pada kondisi kehamilan yang sehat dan kuat

Post a Comment for "Hubungan Intim saat Hamil Bermanfaat bagi Kesehatan"