Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencegah Penyakit Wasir dengan Cara Alami

Mencegah PenyakitWasir bisa dilakukan dengan cara mudah, karena bisa menggunakan cara alami yang tidak menyebabkan efek samping. Penyakit wasir biasanya dipicu oleh pola makan tidak sehat, diare, sembelit, kehamilan, obesitas dan aktivitas fisik terlalu berat. Penyakit ini begitu menyakitkan dan mampu mengurangi kualitas hidup dan tentu mengganggu pekerjaan anda.
Wasir atau ambeien terdiri dari peradangan pembuluh darah kecil yang terletak sekitar anus. Pembuluh darah ini akan membengkak karena berbagai faktor, dan mengakibatkan rasa sakit, bahkan sulit untuk duduk. Wanita lebih rawan terkena penyakit ambeien atau wasir ketika sedang hamil.

Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai Cara Mencegah Penyakit Wasir dengan Cara Alami, yang diantaranya adalah:
  • Diet sehat dan seimbang dengan mengkonsumsi makanan berserat, sehingga anda terhindar dari sembelit. Karena perlu anda ketahui bahwa gangguan sembelit meningkatkan resiko wasir. Sembelit memicu terjadinya iritasi dan peradangan pada dinding lubang anus karena tinja keluar terlalu keras.
  • Meningkatkan konsumsi air (sekitar 2 liter perhari) dan hindari minuman beralkohol,
  • Menjaga kebersihan area sekitar anus sehingga terhindar dari infeksi,
  • Mengatur pola makan sehat , sehingga buang air besar menjadi lebih teratur,
  • Hindari aktifitas duduk terlalu lama (termasuk saat bekerja),
  • Hindari konsumsi makanan yang pedas, kopi, daging keju dan sosis.
  • Perbanyak makanan yang dapat mencegah wasir, yang diantaranya adalah: Sereal (Beras, gandum, jagung, roti), Kacang-kacangan (kacang polong, buncis, kedelai), Buah (apel, strawberry, pir, pisang, jeruk), Sayuran (Wortel dan bayam).
Kunci utama mencegah penyakit wasir adalah tetap menjaga pola makan dan pola hidup sehat. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik itu wanita atau pria, usia muda atau usia tua. Beberapa tips menghindari penyakit wasir tersebut diatas, diharapkan mampu menjaga kualitas hidup anda dengan tidak menderita wasir / ambeien.

Ringkasan:
  • Penyakit wasir akan mengurangi kualitas penderitanya, karena rasa sakit yang disebabkan.
  • Mencegah Penyakit Wasir bisa dilakukan dengan cara alami, terutama menjaga pola makan sehat.

Post a Comment for "Cara Mencegah Penyakit Wasir dengan Cara Alami"