Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Super Air Putih untuk Metabolisme


Manfaat Super Air Putih sering kali dianggap remeh oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari belum menjadi kebiasaan membawa botol air minum dalam perjalanan atau saat bepergian. Minuman ringan beraroma teh dan soda lebih menjadi pilihan apabila merasa haus saat diperjalanan. Cairan sangat penting untuk memelihara keseimbangan dan metabolisme tubuh. Apabila hal tersebut tidak terpenuhi, makan akan memicu gangguan atau dehidrasi.
   
Air Putih adalah minuman yang dapat memenuhi kebutuhan cairan, yang tidak menimbulkan risiko bagi kesehatan. Yang berbeda dengan minuman beraroma dan beraneka rasa yang banyak beredar di pasaran. Adapun Khasiat Super Air Putih khasiat air putih yang telah terbukti secara ilmiah, adalah sebagai berikut:


Menjaga keseimbangan cairan tubuh 

60% tubuh manusia terdiri terdiri dari cairan, yang untuk proses pencernaan, sirkulasi, penyerapan, transportasi nutrisi, produksi air ludah, dan mempertahankan suhu tubuh agar tetap stabil.

Mengendalikan kalori

Banyak minum air putih bisa digunakan sebagai strategi mensukseskan program diet. Program diet akan lebih berhasil apabila anda memilih air atau minuman yang tidak mengandung kalori. 

Mencegah Kelelahan Otot

Kelelahan otot disebabkan karena Sel-sel yang tidak mampu mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit, sehingga menurunkan fungsi dan kemampuannya. Minum air putih saat berolahraga sangat penting untuk tetap menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Mencerahkan Kulit

Kulit mengandung banyak air yang berfungsi sebagai benteng dalam mencegah hilangnya cairan tubuh. Namun memang kelebihan cairan dapat menghilangkan kerutan dari garis pada kulit.

Memelihara fungsi ginjal

Cairan tubuh juga berfungsi untuk mentransportasikan sisa atau limbah untuk keluar dan masuk ke dalam sel. Racun utama tubuh manusia adalah nitrogen urea darah (cairan yang dapat melewati ginjal yang diproses dan dieksresikan dalam bentuk urine). Apabila tubuh memiliki cukup cairan, urine akan mengalir bebas, jernih, dan bebas berbau. Namun apabila cairan dalam tubuh kurang, maka konsentrasi, warna, dan bau akan terlihat jelas, karena perbedaannya akan terlihat jelas. Dan kekurangan air yang terus menerus akan meningkatkan resiko batu ginjal.

Menjaga fungsi normal usus 

Asupan Air Putih akan memperlancar makanan melewati saluran cerna dan mencegah terjadinya konstipasi. Dan apabila Anda tidak mempunayi cukup cairan dalam tubuh, makan usus akan menyerap cairan dari feses atau tinja agar terhindar dari hidrasi. Hal ini tentu saja membuat buang air besar bermasalah.

Ringkasan:
  • Minuman beraroma dan bersoda menjadi pilihan masyarakat yang tidak menyehatkan,
  • Manfaat Super Air Putih adalah;  Menjaga keseimbangan cairan tubuh, Mengendalikan Kalori, Mencegah Kelelahan Otot, Mencerahkan Kulit, Menjaga fungsi ginjal dan usus.

Post a Comment for "Manfaat Super Air Putih untuk Metabolisme"