Home » , , » Alat Kontrasepsi untuk Pria yang bisa anda Gunakan

Alat Kontrasepsi untuk Pria yang bisa anda Gunakan

Macam Alat Kontrasepsi untuk Pria
Alat Kontrasepsi untuk Pria yang umum diketahui oleh banyak masyarakat adalah Kondom, namun sebenarnya ada beberapa Alat kontrasepsi lain, yang juga bisa digunakan untuk mencegah kehamilan, bagi pelaku Keluarga Berencana (KB). Salah satu Alat Kontrasepsi untuk Pria bahkan tidak membutuhkan alat apa-apa. Adapun alat kontrasepsi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Kondom

Kondom adalah alat kontrasepsi yang praktis dan mudah ditemukan baik itu di apotek, bahkan swalayan di sekitar rumah anda. Saat ini kondom bisa ditemukan dengan berbagai bentuk sampai rasa yang berbeda. Namun yang menjadi kendala penggunaan kondom adalah, tidak sedikit pria malas menggunakan kondom karena merasa alat kontrasepsi ini menurunkan kualitas aktivitas berhubungan suami istri. Beberapa pria juga beralasan kesulitan menemukan ukuran kondom yang tepat (terlalu kecil atau terlalu besar). Tingkat keefektifan kondom mendekati 100%.

2. Pull out

Metode pull out adalah dengan menarik Mr P sebelum berejakulasi saat berhubungan. Karena tidak menggunakan alat apapun, tingkat keefektifan metode ini sangat kecil, dan tidak menjamin terhindarnya dari penyakit menular seksualitas.

3. Obat

Pil KB saat ini juga dikembangkan untuk digunakan oleh pria. Adapun cara kerjanya adalah menghambat kecepatan sperma ketika mengejar sel telur, sehingga mampu menurunkan resiko kehamilan. Obat KB untuk Pria bisa dalam bentuk suntikan atau pil, namun memang dengan harga yang cukup mahal, dan masih sulit ditemukan. Obat KB juga harus dikonsumsi tepat waktu, agar tingkat keefektifannya lebih maksimal.

4. Ultrasonografi

Alat Kontrasepsi untuk Pria terbaru yang saat ini sedang dikembangkan adalah dengan metode perlakuan ultrasonografi. Dengan metode ini, sperma kecepatan sperma diturunkan, sehingga sulit untuk membuahi sel telur. Namun sampai Alat Kontrasepsi ini baru diujicobakan pada hewan laboratorium. Dan belum ada kepastian apakah cukup aman digunakan pada manusia, atau tidak. Karena apabila tidak mampu dikontrol, sperma bisa mati seluruhnya dan memicu Kemandulan Pria.

5. Vasektomi

Kontrasepsi yang paling aman dan efektif untuk pria adalah vasektomi. Namun tentu metode ini, adalah alat kontrasepsi permanen, yang boleh dilakukan pada pria yang memang tidak ingin mempunyai anak lagi. Vasektomi adalah metode dengan mengikat atau memutus saluran yang mengalirkan sperma dari testis ke alat kelamin.

Ringkasan:

  • Alat Kontrasepsi untuk Pria yang paling umum digunakan dan diketahui oleh masyarakat adalah kondom,
  • Lima Jenis Alat Kontrasepsi untuk Pria adalah; kondom, pull out, obat, Ultrasonografi, Vasektomi.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger