Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sikat Gigi yang Benar Mencegah Gigi Berlubang

Cara Sikat Gigi yang Benar
Cara Sikat Gigi yang  Benar adalah dilakukan pada waktu setelah sarapan dan sebelum tidur malam hari, dengan durasi dua menit dan diakhiri dengan berkumur satu kali. Namun apabila kebiasaan sikat gigi yang baik tersebut telah dilakukan namun gigi tetap berlubang, maka bisa jadi cara sikat gigi yang anda lakukan salah.

Perlu anda ketahui bahwa 90 % orang sudah melakukan sikat gigi secara rutin dengan waktu sikat gigi yang tepat. Namun, 2,8 % salah dalam menerapkan cara sikat gigi yang  benar. Cara menyikat gigi yang salah dapat menyebabkan gigi berlubang. Selain menggosok gigi pada pagi dan malam hari, biasakan untuk berkumur setelah anda makan.

Cara sikat gigi yang baik harus diperhatikan, yaitu tidak terlalu cepat sehingga dapat mengangkat kotoran secara maksimal bahkan di bagian yang sulit terjangkau. Penggunaan sikat dan pasta gigi juga harus tepat. Jangan gunakan sikat gigi dewasa untuk anak, hal ini dikarenakan  ujung sikat yang terlalu besar akan menyulitkan anak mencapai bagian yang sulit dijangkau seperti geraham paling belakang.

Tips terakhir mencegah gigi berlubang adalah dengan menggunakan Pasta gigi yang mengandung zat yang bisa memaksimalkan pembersihan di area yang sulit dijangkau. Jumlah pasta gigi yang digunakan cukup sebesar biji jagung tidak sepanjang sikat gigi. Pastikan gigi bersih secara maksimal agar berbagai masalah gigi dan mulut akan terjadi, termasuk masalah gigi berlubang.

Ringkasan:
  • Waktu Sikat Gigi yang benar adalah dilakukan sesudah sarapan dan ketika akan tidur di malam hari,
  • Cara Sikat Gigi yang benar adalah tidak terlalu cepat, gunakan pasta gigi dan sikat gigi yang tepat, dan menggunakan pasta gigi sebesar biji jagung,

Post a Comment for "Cara Sikat Gigi yang Benar Mencegah Gigi Berlubang"