Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Super Buah Nanas untuk Kesehatan

Manfaat Super Buah Nanas
Buah Nanas banyak yang mengatakan sebagai musuh wanita, terutama apabila dikonsumi wanita hamil muda secara berlebihan. Namun apabila dikonsumsi dengan tepat, buah nanas memberikan banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung banyak gizi yang berguna untuk tubuh.

Buah Nanas mengandung banyak vitamin A, vitamin C, kalsium, potassium, fosfor. Selain itu buah nanas juga banyak mengandung serat yang baik untuk diet dan membantu mengurangi kolesterol di dalam tubuh. Adapun manfaat lain mengkonsumsi buah nanas adalah sebagai berikut:

Mencegah Batuk Akibat Flu dan Demam

Vitamin C yang cukup tinggi pada buah nanas memberikan manfaat mampu membantu melawan virus penyebab flu dan batuk. Saat anda sudah menderita flu, buah nanas juga afektif digunakan sebagai obat alami. Selain Flu, buah nanas juga dapat melancarkan dahak ketika batuk, karena adanya bromelain di dalam buah nanas. Vitamin C dalam buah nanas juga mampu memperkuat gigi dan gusi tetap kuat.

Menguatkan Tulang

Dengan mengkonsumsi Buah Nanas setiap hati, anda telah mencukupi kebutuhan Mangan sebanyak 73% dari total kebutuhan zat tersebut. Kebutuhan Mangan yang terpenuhi secara sempurna dapat membentuk struktur tulang manusia agar lebih padat dan kuat.

Memperlancar Pencernaan

Buah Nanas mengandung Bromelain yang berfungsi untuk memperlancar pencernaan serta buang air kecil. Bromelain sebenarnya adalah protein, sehingga cukup efektif dan sehat untuk dikonsumsi setiap hati.

Dengan mengetahui Manfaat Super Buah Nanas untuk Kesehatan tersebut diatas, anda tidak boleh ragu lagi menyisipkan nanas dalam menu keseharian untuk keluarga. Dengan memperbanyak asupan makanan terutama buah-buahan, Anda dan keluarga akan terbantu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan secara alami.

Ringkasan:
  • Buah Nanas Mengandung banyak vitamin C, vitamin A, kalsium, potassium, fosfor dan serat,
  • Manfaat Super Buah Nanas untuk Kesehatan adalah mencegah batuk akibat flu dan demam, menguatkan tulang dan gigi, memperlancar pencernaan.

Post a Comment for "Manfaat Super Buah Nanas untuk Kesehatan"