Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat Rematik Alami pada Persendian

Penyakit Rematik
Penyakit Rematik merupakan penyakit yang menyerang Jaringan sendi gerak, tulang, serta jaringan tubuh lain (pergelangan kaki, lutut, siku dan pinggang) dan yang dapat terjadi bertahun-taun. Gejala Rematik adalah munculnya keluhan nyeri, kaku, bengkak hingga sehingga menyebabkan keterbatasan gerak pada tubuh. Rasa Nyeri pada Penyakit rematik mirip dengan keseleo, namun disertai dengan peradangan dan kulit memerah.

Penyebab Penyakit adalah adanya gangguan autoimun, karena system kekebalan tubuh yang seharusnya membentengi tubuh dari virus, bakteri, dan jamur, salah menyerang jaringan tubuh sendiri khususnya jaringan sinovium (selaput tipis yang melapisi persendian. Atau dengan kata lain sistem imun gagal membedakan jaringan sendiri dengan benda asing yang masuk kedalam jaringan tubuh yang berguna.

Adapun penyebab penyakit rematik yang lain adalah Infeksi kuman, Proses penuaan, Cedera Mendadak. Dengan gejala awal Letih, Lemah, Lesu, Lelah, Tidak nafsu makan, Nyeri, Bengkak dan kaku pada bagian persendian.

Penyakit Rematik akan menyebabkan penderita mengalami penurunan berat badan, Tulang keropos dan mudah patah, Demam, aktifitas terganggu, Mata dan mulut kering. Adapun Perawatan Penderita Rematik yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Mengompres kaki yang bengkak dengan es saat kaki bengkak dan mengompres dengan air hangat saat persendian terasa nyeri,
  2. Mencukupkan waktu istirahat,
  3. Jangan melakukan kegiatan yang terlalu berat,
  4. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan Vitamin C tinggi.
Pencegahan Penyakit Rematik bisa dilakukan dengan Olahraga teratur, Mengurangi Makanan yang mengandung Lemak, dan melakukan pemeriksaan kesehatan teratur. Saat anda menderita rematik, sebaiknya hindari mengkonsumsi Sarden, Kerang, Daging bebek, Jeroan, Sate kambing, Minuman beralkohol dan Tape. Sedangkan makanan yang boleh dimakan adalah Telur, Nasi, Jagung, Roti, Daging ayam, Ikan, Tahu, Tempe dan Kentang.

Pengobatan Rematik Secara Alami
  • Potong kecil-kecil 25-30 gr temulawak lalu direbus dan dicampurkan gula atau asam. Ramuan untuk obat rematik ini diminum 2-3 kali/hari,
  • Potong kecil-kecil 5 ruas Jahe lalu direbus, minum ramuan ini 2-3 kali/hari.
  • Rebus 10-15 gr lidah buaya kering / 90-100 gr, lalu minumlah 2-3 kali/hari.
Ringkasan:
  • Penyakit Rematik menyerang jaringan sendi gerak, tulang, pergelangan kaki, lutut, siku dan pinggang,
  • Penyebab Rematik adalah Infeksi kuman, Proses penuaan sehingga menurunkan kekebalan tubuh atau karena cedera mendadak,
  • Pengobatan Rematik secara alami bisa memanfaatkan temulawak, jahe dan lidah buaya kering.

Post a Comment for "Obat Rematik Alami pada Persendian"