Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengelola Stres untuk Lebih Produktif

Tips Mengelola Stres
Mengelola Stres memang tidak mudah, namun apabila hal ini berhasil dilakukan maka anda akan menjadi pribadi yang luar biasa. Memang Stres selalu ada di dalam setiap aspek kehidupan, Namun tentu stres tidak seharusnya menjadikan anda down, karena sebenarnya stres dapat membantu memicu potensi terbaik dalam diri Anda.

Orang yang dapat mengelola stres dan memanfaatkannya untuk hal positif maka akan memacu untuk menyelesaikan tugas sebelum deadline, melakukan repetisi lebih banyak di gym, dan juga meningkatkan kesigapan. Dibawah ini lima situasi yang membuat seseorang stres, namun apabila dikelola dapat berefek positif, adalah:

Stres di Tempat Kerja

Orang yang tidak memiliki rasa stres secara umum adalah orang yang tidak mempunyai ambisi. Rasa stres di tempat kerja dapat diartikan anda produktif, karena anda bekerja di bawah deadline sehingga anda termotifasi untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi. kunci keberhasilan mengelola stres di tempat kerja adalah tetap fokus terhadap tugas dan tujuan anda.

Stres Di Rumah

Kondisi Stres, akan memicu tubuh mengeluarkan hormon kortisol yang mampu mempercepat metabolisme. Stres yang panjang dapat memicu terganggunya kesehatan, namun apabila stres terjadi sesekali makan dapat meningkatkan kemampuan mengingat, memperkuat sistem imun, dan mengaktifkan sel otak anda.

Stres saat Kompetisi

Kompetisi dalam hal apapun memang seringkali menyebabkan stres. Namun dengan mengelola stres dengan tepat dalam kompetisi, maka anda akan mendapatkan potensi terbesar anda sehingga mampu memenangkan kompetisi tersebut.

Stres di Sekolah

Stres di sekolah berdasarkan peneitian yang dilakukan Social Indicators Research akan menambah kecerdasan otak sehingga lebih berprestasi di kelas.

Stres di Gym

Penelitian yang dilakukan di Journal of Strength and Conditioning Research menemukan bahwa stres positif dikaitkan dengan fungsi biologis tubuh yang membantu tubuh menjadi lebih kuat untuk mengangkat beban. Rasa stres akan meningkatkan andrenalin, sehingga memicu tubuh melampaui batas kemampuan.

Ringkasan:
  • Mengelola stres dengan tepat dapat meningkatkan potensi positif dalam hidup anda,
  • Stres yang sebaiknya dikelola adalah stres di Tempat Kerja, Rumah, Sekolah, Gym dan saat Kompetisi.

Post a Comment for "Tips Mengelola Stres untuk Lebih Produktif"