Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sederhana Hidup Sehat Sampai Tua

Tips Hidup Sehat Sampai Tua
Hidup Sehat Sampai Tua tentu menjadi dambaan setiap orang, bahkan banyak yang bermimpi mengakhiri kehidupannya tanpa penyakit yang menyerang. Namun tahukah anda, bahwa mimpi ini bisa tercapai dengan cara yang mudah dan murah?
   
Hidup sehat ternyata bisa dimulai dari kebiasaan baik yang dilakukan sehari-hari, terutama pola makan. Banyak penelitian dan yang memang telah membuktikan, bahwa pola makan yang sehat akan mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Pola makan sehat memang cukup sederhana, yaitu dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat tertentu, dan menghindari makanan yang tidak sehat. Dan pada artikel ini, Tips Kesehatan untuk Keluarga akan memberikan informasi berikut beberapa makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari agar hidup lebih sehat:
  • Mengurangi Konsumsi daging dan perbanyak sayuran. Hal ini dikarenakan, menurut penelitian dari Oxford University, orang yang menjalani vegetarian memiliki risiko 32 % lebih kecil untuk menderita penyakit jantung.
  • Mengurangi kafein, dapat meningkatkan kesehatan. Sehingga sangat penting anda mengurangi beberapa cangkir kopi dalam satu minggu, dan menggantinya dengan minum secangkir teh hijau atau susu untuk memulai hari yang lebih sehat.
  • Mengonsumsi sayuran hijau dapat membantu meningkatkan detoksifikasi hati dengan mengeluarkan racun keluar dari tubuh anda. Oleh karena ibu, pastikan setiap hari anda mengkonsumsi sayur hijau yang segar seperti kale, brokoli atau bayam saat makan siang dan makan malam agar kulit lebih cerah.

Ringkasan:
  • Hidup sehat tanpa penyakit sampai tua bisa dicapai dengan pola makan sehat,
  • Makanan sehat yang sebaiknya dikonsumsi adalah sayuran hijau yang dimasukan dalam menu makan siang dan makan malam,
  • Makanan Tidak Sehat yang harus dikurangi adalah daging dan kafein.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Tips Sederhana Hidup Sehat Sampai Tua"