Home » , , , » Bahaya Makan Mie Instant Terlalu Sering

Bahaya Makan Mie Instant Terlalu Sering

Tips Makan Mie Instant
Makan Mie Instant rebus dengan telur dan irisan cabai rawit memang sangat menggoda dan mungkin telah menjadi hobi bagi banyak orang. Namun bagi anda yang peduli terhadap kesehatan, sebaiknya mulai membatasi mengkonsumsi mie instant ini, apa pun merknya. Dan apabila ingin mengkonsumsi, masaklah mie instant dengan cara yang benar.

Terlalu sering mengonsumsi Mie Instant, terutama sekitar 3 kali seminggu, dapat meningkatkan risiko penyakit sindrom kardiometabolik. Gangguan kesehatan ini menyebabkan seseorang beresiko tinggi mengalami penyakit diabetes, jantung, dan juga stroke. Hal ini dibuktikan berdasarkan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan dimuat dalam Journal of Nutrition. Menurut Dr.Hyun Joon Shin sebagai ketua peneliti, kebiasaan mengonsumsi Mie Instant juga akan berdampak lebih buruk pada wanita.

Sedangkan Penelitian yang dilakukan Shin di Korea Selatan karena Mie Instant dan juga ramen merupakan makanan favorit orang Asia. Ditemukan peningkatan jumlah masalah kesehatan, terutama penyakit jantung dan banyaknya orang dewasa yang kegemukan. Sebagai informasi yang perlu anda ketahui, bahwa Korea Selatan sendiri merupakan negara dengan konsumsi Mie Instant tertinggi di dunia. Mie Instant merupakan makanan yang mengandung garam yang tinggi, dan pola makan tinggi mineral seperti ini ternyata dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Resiko Diabetes juga akan lebih meningkat apabil anda Mengkonsumi Mie Instant dengan Nasi.

Penelitian lain mengenai Bahaya Makan Mie Instant Terlalu Sering juga dilakukan oleh Braden Kuo. Ahli kesehatan pencernaan dari Massachusett General Hospital di Boston ini menggunakan kamera berukuran sangat kecil untuk melihat apa yang terjadi pada organ pencernaan setelah seseorang makan Mie Ramen Instant. Dan ternyata Mie Ramen Instant tersebut belum terurai oleh usus, dalam waktu dua jam.

Selain sulit dicerna, Kebanyakan Mie Ramen Instant juga mengandung zat kimia Tertiary-butyl hydroquinone (TBHQ), pengawet makanan yang merupakan produk bio butane, yang juga dipakai dalam industri minyak. Zat ini tentu sangat tidak baik untuk tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan

Ringkasan:
  • Mie Instant menjadi makanan favorit di berbagai Negara terutama kawasan ASIA,
  • Produk Mie Instans, banyak mengandung bahan berbahaya apabila dikonsumsi berlebihan dan jenis mie sulit dicerna oleh usus,
  • Bahaya Makan Mie Instant Terlalu Sering adalah menyebabkan gangguan penyakit diabetes, jantung dan stroke.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger