Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Cabai untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Cabai untuk Kesehatan
Manfaat Cabai banyak diketahui orang sebagai salah satu bumbu yang banyak digemari orang. Bahkan bagi sebagian orang, cabai menjadi salah satu bahan masakan yang wajib digunakan. Mereka akan merasa tidak lengkap apabila makan masakan tampa menggunakan cabai.

Selain sebagai bumbu masakan, ternyata cara mempunyai manfaat untuk kesehatan, yang diantaranya adalah:

Membantu menurunkan berat badan, yang disebabkan adanya kandungan capsaicin yang dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh manusia. Sehingga bagi anda yang saat ini sedang melakukan program penurunan berat badan, dan kebetulan sangat suka dengan makanan pedas, maka anda bisa mengkonsumsi cabai secara rutin agar proses pembakaran lemak akan terjadi lebih cepat.

Cabai dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, karena mengandung antioksidan yang baik. Perlu ada ketahui, antioksidan bekerja dengan cara mengikat kadar kolesterol jahat dalam darah, untuk selanjutnya dinetralkan sehingga tidak berbahaya untuk tubuh manusia.

Meningkatkan daya tahan tubuh, karena cabai mengandung banyak vitamin c. Bagi anda yang sakit flu, bisa mengkonsumsi cabai untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menyembuhkan meredakan penyakit flu.

Mengeluarkan keringat, sehingga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat. Saat mengkonsumsi makanan pedas, biasanya seseorang akan berkeringat. Hal ini dikarenakan karena kandungan capsaicin yang terdapat pada cabai memicu pelebaran pembuluh darah sehingga lebih mudah mengeluarkan keringat.

Melegakan hidung yang tersumbat, karena cabai akan merangsang sekresi. Cabai juga memiliki sifat antibakteri yang dapat mencegah terjadinya infeksi sinus kronis.

Membantu proses pencernaan untuk makanan yang telah dikonsumsi. Hal ini dikarenakan cabai dapat meningkatkan produksi saliva atau air liur dalam mulut. Cabai dapat membantu mengosongkan lambung secara cepat dan dapat mempercepat keluarnya makanan yang ada di dalam perut.

Ringkasan:
  • Cabai menjadi bumbu masakan yang sangat digemari oleh banyak orang,
  • Cebai tidak hanya membuat lezat makanan, namun juga memberikan manfaat untuk kesehatan,
  • Manfaat cabai untuk menurunkan berat badan dan  kolesterol, Meningkatkan daya tahan tubuh, Mengeluarkan keringat, Melegakan hidung yang tersumbat, Membantu proses pencernaan.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Manfaat Cabai untuk Kesehatan Tubuh"