Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal

Cara Mengecilkan Perut
Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan memang sering menjadi masalah untuk wanita. Perut yang tetap buncit setelah melahirkan memang sering dialami oleh wanita setelah persalinan. Proses melangsingkan perut setelah melahirkan memang tidak bisa instan, dan harus secara bertahap.

Agar proses mengecilkan perut setelah melahirkan normal, bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  • Menyusui bayi, bisa mengurangi 5000 kalori bunda sehingga dapat mengurangi lemak menumpuk pada perut.
  • Mengkonsumsi makanan dengan porsi sedikit namun dengan menambah intensitasnya yang lebih sering. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan lemak serta kalori di dalam tubuh.
  • Melakukan pola hidup sehat, dengan memilih makanan makanan yang rendah lemak dan rendah kalori. Namun yang tentu anda tidak perlu menghindarinya sama sekali, karena buah hati Bunda membutuhkan nutrisi untuk pertumbuhan.
  • Memperbanyak konsumsi air putih, agar tubuh terutama saluran pencernaan Bunda bersih dari berbagai macam penyakin dan racun. Dengan memperbanyak konsumsi air putih, juga dapat membantu Bunda menahan Lapar serta mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh.
  • Melakukan olahraga ringan seperti senam, yang lebih dikhususnya untuk mengencangkan kembali otot-otot perut. Adapun gerakan yang bisa dilakukan adalah dengan menarik perut ke bagian dalam, dengan cara mengontraksikan pada otot perut, kemudian menahannya selama beberapa menit. Bunda juag bisa melakukan gerakan shoulder lift atau sit-up.
Untuk meminimalkan resiko bahaya Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal, sebaiknya Bunda terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan dokter. Hal ini bertujuan untuk memastikan keadaan tubuh sudah mampu untuk melakukan berbagai gerakan tersebut diatas.

Ringkasan:
  • Perut Gendut pada wanita setelah melahirkan menjadi hal yang wajar dan bisa diatasi dengan cara alami,
  • Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan adalah dengan mengatur pola makan, pola minum dan olahraga ringan,
  • Sebelum melakukan olahraga untuk mengecilkan perut, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Post a Comment for "Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Normal"