Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gula Darah Rendah Meningkatkan Emosional

Bahaya Gula Darah Rendah
Gula Darah Rendah (hipoglikemia) memang dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, termasuk dapat mempengaruhi emosional penderitanya. Sehingga apabila saat ini anda mudah marah hanya karena hal-hal sepele, mungkin Anda menderita gula darah rendah. Selain mudah marah, penderita kadar gula darah yang rendah adalah anda tidak semangat, lemas atau berenergi.

Menurut seorang psikolog dari Swansea University, bernama Profesor David Benton “banyak penelitian yang menunjukkan bahwa rendahnya tingkat gula darah mempengaruhi penderitanya untuk marah”. Penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika Serikat juga menunjukkan bahwa gula darah rendah membuat seseorang menjadi agresif.

Jeremy Nicholson selaku Profesor kimia biologi di Imperial College London  mengatakan, “kemungkinan seseorang penderita Gula darah Rendah menjadi agresif  adalah, karena rendahnya kadar glukosa di dalam otak. Fungsi otak tidak bisa berjalan dengan baik apabila kebutuhan glukosa rendah.

Hipoglikemia memang harus segera diatasi, berdasarkan penelitian, gula darah rendah sering memicu perpecahan rumah tangga, karena penderita Hipoglikemia sering marah-marah termasuk kepada pasangannya.

Penyebab Gula Darah Rendah


Menurunnya kadar gula darah rendah terjadi karena kurang makan atau bisa juga bisa disebabkan karena obat diabetes. Gula darah rendah juga bisa disebabkan karena kombinasi makanan yang salah, seperti mengkonsumsi minuman berakohol dengan makanan manis seperti cokelat secara bersamaan.

Alkohol dapat membuat kadar gula darah rendah, namun memang sensitifitas terhadap kadar gula darah rendah itu tergantung pada fisiologi tubuh manusia. Hipoglikemia juga sangat mungkin terjadi terhadap pasien diabetes tipe 1 terlalu banyak menyuntikan insulin ke dalam tubuh. Seseorang yang tidak makan lebih dari 8 jam juga berisiko hipoglikemia.

Adapun Gejala seseorang yang menderita hipoglikemia adalah berkeringat, kelelahan, penglihatan kabur, kebingungan, kejang, dan yang paling parah adalah tidak sadarkan diri atau koma. Sehingga bagi anda yang ingin menghindari Hipoglikemia, harus makan secara rutin, dan jangan lupa mengkonsumsi sayur dan buah.

Ringkasan:
  • Seseorang yang mempunyai gejala gula darah rendah (hipoglikemia) akan lebih cepat marah-marah,
  • Hubungan emosional dan gula darah rendah, adalah karena rendahnya kadar glukosa di otak,
  • Untuk menghindari hipoglikemia, seseorang harus makan yang rutin dan menggunakan obat diabetes sesuai petunjuk dokter.

Post a Comment for "Gula Darah Rendah Meningkatkan Emosional"