Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sederhana Mengetahui Sisa Umur

Tips Kesehatan
Mengetahui Sisa Umur tentu diinginkan setiap orang, karena sampai saat ini masih banyak yang takut atas kematian. Hal ini akan lebih menakutkan bagi anda yang mempunyai gaya hidup tidak sehat. Dr.Claudio GIl Araujo, PhD, spesialis olahraga dan kedokteran olahraga, di Brasil menemukan tes sederhana untuk memprediksi berapa Sisa Umur seseorang.

Cara Sederhana Mengetahui Sisa Umur yang dinamakan Sitting Rising Test (SRT), atau tes duduk berdiri ini telah terbukti bisa memperkirakan risiko kematian seseorang dalam waktu lima tahun ke depan.

Adapun Cara Sederhana Mengetahui Sisa Umur, adalah cukup sediakan alas duduk di lantai sekaligus pengaman apabila anda terjatuh saat akan berdiri. Mulai gerakan dengan duduk bersila di atas matras, selanjutnya anda harus berdiri tanpa memikirkan seberapa cepat hal itu bisa dilakukan. Yang perlu diperhatikan adalah seberapa banyak bantuan yang diperlukan untuk anda bisa berdiri.

Apabila anda bisa berdiri dari posisi duduk bersila tanpa bantuan, maka poin yang anda miliki adalah 5 dan apabila anda mampu kembali lagi ke posisi awal tanpa bantuan makan poin ditambah 5. Namun apabila anda melakukan gerakan ini dengan bantuan baik itu tangan, jari, atau lutut, untuk menopang saat kita duduk atau berdiri, maka setiap jenis bantuan akan mengurangi masing-masing 5 poin. Hal ini termasuk apabila anda mendorong badan saat gerakan akan berdiri. Dari setiap poin yang anda dapatkan, maka kemungkinan penurunan risiko kematian sebesar 21%. Skor 3 atau kurang maka risiko kematian lebih cepat akan lebih besar.

Ide Cara Sederhana Mengetahui Sisa Umur muncul setelah Dr.Claudio GIl Araujo, PhD mengamati pasien-pasiennya yang berusia tua atau meraka yang mempunyai gaya hidup lebih banyak duduk, namun bisa melakukan tes aerobik. Kebanyakan dari mereka juga mampu bersepeda atau berlari di treadmill. Namun setelah diminta mengikat tali sepatunya, mereka ternyata mengalami kesulitan. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa bukan hanya kebugaran aerobik yang penting. Namun anda juga harus mempunyai kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan untuk dapat sehat lebih lama.

Penelitian ini melibatkan 2.000 laki-laki paruh baya, yang dilakukan selama enam tahun. Dan di dapatkan hasil dari partisipan yang mampu berdiri dari posisi duduk tanpa bantuan tangan atau benda lain, cenderung hidup lebih lama dibandingkan partisipan yang lain. Selama penelitian tersebut dilakukan sebanyak 159 orang partisipan meninggal dunia dengan tingkat kematian rata-rata 7,9%.

Ringkasan:
  • Cara Sederhana Mengetahui Sisa Umur dari Dr.Claudio GIl Araujo, PhD, dinamakan Sitting Rising Test (SRT),
  • Metode SRT adalah dengan gerakan duduk bersila dan berusaha berdiri dan sebaliknya tanpa bantuan,

Post a Comment for "Cara Sederhana Mengetahui Sisa Umur"