Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat dan Bahaya Minum Air Lemon

Bahaya Minum Air Lemon
Banyak orang yang setuju bahwa air lemon mempunyai manfaat seperti; untuk pencernaan, membantu mengontrol kadar alkali di dalam tubuh, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Asam pada jus lemon bekerja bersama tubuh untuk memelihara dan meningkatkan fungsi-fungsi tubuh agar lebih baik.

Dengan minum air lemon, maka tubuh akan lebih banyak waktu untuk mengambil dan memproses nutrisi dalam makanan yang dimakan setelah itu. Hal ini dikarenakan, lemon akan menghemat simpanan insulin di dalam tubuh (insulin penting untuk mengatur jumlah glukosa dalam darah).

Lemon juga membantu tubuh mendapatkan lebih banyak nutrisi dari makanan yang dikonsumsi sehingga lebih maksimal. Selain minum air lemon, anda juga bisa membantu pencernaan adalah dengan mengkonsumsi buah jeruk atau buah lain yang mengandung vitamin C.

Bahaya Minum Air Lemon


Minum air lemon memang baik untuk pencernaan, namun air lemon juga dapat mengakibatkan kerusakan kecil dalam proses perjalanannya menuju ke sistem pencernaan dalam atau perut.

Air lemon dapat meningkatkan risiko pengikisan lapisan pada email gigi, sehingga akan menyebabkan gigi lebih mudah rusak atau berlubang. Bagi anda yang tetap ingin mendapatkan manfaat air lemon secara maksimal, sebaiknya melakukan hal-hal sebagai berikut:
  • Minum air lemon sebagai bagian dari makanan, dengan tujuan untuk membantu merangsang produksi air liur, sehingga asam berbahaya dari lemon dapat dinetralisir.
  • Hindari meminum air lemon dalam keadaan hangat atau panas, dan minumlah air lemon dengan menggunakan sedotan. Hal ini bertujuan agar dapat membantu mendorong cairan pada gigi untuk keluar.
  • Meminum air lemon sebaiknya sebelum menggosok gigi, sehingga asam tidak merusak email gigi secara langsung. Dan waktu terbaik untuk menyikat gigi adalah sekitar 30 sampai 60 menit.
Ringkasan:
  • Manfaat minum air lemon adalah baik untuk pencernaan, kadar alkali di dalam tubuh terkontrol, dan meningkatkan daya tahan tubuh,
  • Bahaya Minum Air lemon adalah bisa mengikis email gigi, sehingga gigi lebih cepat rusak,
  • Mengurangi dampak negatif air lemon bisa dengan meminumnya menggunakan sedotan dalam keadaan tidak panas atau hangat.

Post a Comment for "Manfaat dan Bahaya Minum Air Lemon"