Penyebab Masuk Angin atau Perut Kembung

Penyebab Perut Kembung
Penyebab Masuk Angin atau Perut Kembung memang beragam, beberapa diantaranya seperti karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang menimbulkan gas, atau bisa karena kondisi tertentu. Hal ini tentu harus menjadi perhatian bagi anda yang sering masuk angin sehingga aktifitas anda tetap berjalan lancar dan badan tetap fit.

Adapun beberapa jenis makanan, minuman, dan kebiasaan gaya hidup yang menjadi penyebab penyebab masuk angin dan cara mengatasinya adalah sebagai berikut:
  • Mengkonsumsi secara mentah sayuran dari kelompok kubis, karena kandungan serat yang sulit dipecah, sulit dicerna dan mengandung gula dapat memicu gas pada perut. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya konsumsi sayuran dari kelompok kubis dengan cara dimasak terlebih dahulu, baik itu  dikukus atau direbus.
  • Minum minuman bersoda, dapat menyebabkan perut kembung karena adanya gelembung udara pada minuman tersebut. Sehingga untuk mencegah perut kembung karena minuman bersoda, anda bisa meminum saat setelah dibuka dan didiamkan beberapa saat atau menambahkan es batu untuk mengurangi gas pada minuman.
  • Mengkonsumsi sandwich yang mengandung sodium tinggi dapat menyebabkan perut kembung, sehingga bagi anda yang sering masuk angin sebaiknya mengurangi konsumsi makanan cepat saji ini. 
  • Mengunyah permen karet akan menyebabkan mulut terus bergerak sehingga menyebabkan sesorang banyak menelan udara. Bagi anda yang suka mengunyah permen karet sebaiknya memperbanyak minum  saluran cerna tetap bergerak dan menghilangkan kelebihan udara dan air dari sistem cerna. Selain karena mengunyak permen karet, perut kembung juga bisa disebabkan karena makan terlalu cepat. Untuk mengurangi hal ini, sebaiknya anda tidak terburu-buru saat makan.
  • Makan malam terlalu dekat dengan waktu tidur juga bisa menjadi penyebab seseorang mudah masuk angin. Makan malam sebaiknya adalah 3-4 jam sebelum waktu tidur, sehingga anda akan terhindar dari masuk angin atau perut kembung.
Ringkasan:
  • Penyebab Masuk Angin atau Perut Kembung bisa karena mengkonsumsi makanan atau minuman yang menyebabkan gas pada sistem pencernaan,
  • Makan Malam yang terlalu larut dan dekat dengan waktu tidur juga bisa menjadi pemicu perut kembung atau masuk angin,

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger