Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Kulit Berminyak pada Ibu Hamil

mencegah Kulit Berminyak pada Ibu Hamil
Kulit Berminyak pada Ibu Hamil sering dialami oleh beberapa wanita, sehingga memicu munculnya jerawat dan membuat penampilan ibu hamil kurang cantik. Untuk mengatasi hal tersebut, tentu anda tidak boleh sembarangan memilih produk kecantikan, karena bisa saja mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat mengganggu pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Wajah Berminyak pada ibu hamil disebabkan karena adanya perubahan hormon dalam tubuh yang memicu produksi minyak pada kulit meningkat. Meningkatnya hormon, juga dapat menyebabkan perubahan kulit lain seperti adanya bintik bintik pada wajah, kulit menjadi gelap, kulit kering dan gatal, terjadinya topeng kehamilan, stretch mark, Varises dan spider veins. Gangguan kulit ini, biasanya akan kembali normal setelah melahirkan, namun memang beberapa dapat menyebabkan bekas, yang sulit hilang.

Cara Alami Mengatasi Kulit Berminyak pada Ibu Hamil

Adapun beberapa cara alami untuk mencegah kulit berminyak pada ibu hamil adalah sebagai berikut:
  • Gunakan dua butir putih telur sebagai masker wajah atau ramuan lemon dan madu yang digunakan selama sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan kulit wajah dengan menggunakan pembersih untuk kulit berminyak.
  • Menggunakan ekstrak jus mentimun, yang telah didinginkan di dalam kulkas sekitar 30 menit. Adapun cara penggunaannya adalah cukup dengan mengoleskan jus mentimun di wajah sebelum  mandi.
  • Ramuan masker alami untuk mencegah kulit berminyak pada ibu hamil yang lain adalah dengan menggunakan campuran apel, putih telur dan oatmeal. Adapun cara penggunaannya adalah tumbuk setengah cangkir apel dengan setengah cangkir oatmeal dan putih telur. Tambahkan satu sendok teh jus lemon dan campurkan semua bahan dan gunakan sebagai masker wajah selama 15 menit atau lebih. Setelah itu, bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih.
  • Mencuci muka sebaiknya dengan menggunakan air hangat, karena akan lebih efektif melarutkan minyak wajah dibandingkan air dingin.
Untuk mencegah Kulit Berminyak pada Ibu Hamil, bisa dilakukan dengan mencuci muka dengan pembersih ringan dan bebas minyak dua kali sehari. Apabila keluhan ini sangat mengganggu, anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan pengobatan. Saat berkonsultasi, ceritakan juga kondisi anda sedang hamil, sehingga diberikan obat yang tidak berbahaya untuk janin.

Ringkasan:
  • Kulit Berminyak pada ibu hamil disebabkan karena adanya perubahan hormon selama kehamilan,
  • Kulit berminyak selama hamil dapat mengakibatkan masalah kulit seperti jerawat, kulit gatal, kulit menjadi gelap dan kering,
  • Mengatasi Kulit berminyak pada ibu hamil bisa dilakukan dengan menggunakan masker bahan-bahan alami dari buah, madu, atau putih telur. 

Post a Comment for "Mengatasi Kulit Berminyak pada Ibu Hamil"