Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membersihkan Bakteri pada Botol Minuman

Tips Membersihkan Botol Minuman
Botol minum merupakan salah satu benda yang tidak pernah ditinggalkan saat keluar dari rumah. Selain untuk membawa air putih, botol minuman juga bisa diisi dengan infused water yang tentu lebih menyegarkan.

Karena begitu pentingnya botol minuman, maka kebersihan botol minuman juga harus diperhatikan. Jangan sapai bakteri yang sangat menyukai lingkungan yang gelap dan lembab bersarang di botol minuman anda. Pada artikel ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan tips Membersihkan Bakteri pada Botol Minuman agar bakteri tidak bersarang di dalamnya:

Mencuci Botol Minuman dengan Air hangat yang dicampur dengan sabun cuci botol. Kocok selama sekitar satu menit, lalu sikat dengan sikat botol khusus seluruh permukaan dalam botol, dan jangan lupa membersihkan bagian tutup dan tali botol minuman.

Membersihkan Botol Minuman dengan Cuka, agar kuman, bakteri termasuk virus flu dapat mati dan tidak berkembangbiak. Cuka ini bisa ditambahkan setelah botol dicuci dengan sabun. Agar hasil maksimal campuran cuka dan air didiamkan selama satu malam, dan dibilas pada pagi hari.

Membersihkan Botol Minuman dengan Cairan pembersih pemutih dosis rendah yang bisa dipakai secara reguler. Adapun penggunaannya adalah dengan mencampurkan satu sendok tek cairan pemutih ke dalam satu liter air. Selanjutnya masukan campuran tersebut ke dalam botol dan didiamkan 2 menit. Setelah 2 menit, bilas botol sampai bersih.

Tablet pembersih untuk membersihkan botol minuman banyak dijual, dan lebih praktis digunakan. Cara penggunaannya adalah cukup dengan mengisi botol dengan air, selanjutnya masukan tablet pembersih dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah ibu bilas botol minuman dengan air hingga bersih.

Ringkasan:
  • Botol Minuman yang anda gunakan sehari-hari merupakan tempat favorit untuk bakteri berkembang biak,
  • Membersihkan botol perlu dilakukan dengan rutin dan dengan cara yang tepat,
  • Membersihkan botol bisa dilakukan dengan air hangat, cairan pembersih, cuka dan tablet pembersih.

Post a Comment for "Cara Membersihkan Bakteri pada Botol Minuman"