Cara Mengetahui Wanita Dalam Masa Subur Dari Lendirnya

Ciri Wanita Dalam Masa Subur
Berbicara tentang masa subur, sebenarnya ada bebeapa metode yang biasanya digunakan. Mulai dari kalkulator masa subur, periksa ke dokter, hingga cara mudah yang bisa dilakukan dengan sangat sederhana. Salah satu caranya yaitu dengan mengetahui masa subur dari lendir yang keluar dari dalam leher rahim. Nah bagaimana caranya, Anda  penasaran? Berikut ulasannya cara mengetahui masa kesuburan pada wanita dengan mudah dan juga tepat.

Dengan cara mengetahui dari lendir ini, Anda  bisa tahu sebenarnya kapan masa subur Anda   berlangsung. Dengan pengetahuan ini, Anda  bisa mendapatkan 2 pengetahuan sekaligus yaitu menggunakannya untuk mencegah kehamilan ataupun mendapatkan kehamilan. Dengan demikian, dengan bertambahnya pengetahuan, Anda  bisa merencanakan kehamilan Anda  dengan tepat. Pengetahuan tersebut juga bukan termasuk hal yang sulit dilakukan karena berhubungan dengan keadaan sehari-hari para wanita.

Metode demikian biasanya dikenal sebagai cervical mucus. Metode cervical mucus merupakan keluarnya cairan berupa lendir berwarna putih kental melalui miss V perempuan. Hal tersebut bisa dijadikan indikator masa subur wanita. Terdapat dua cara dalam menggunakan metode jenis ini yaitu metode dua hari dan metode berdasarkan kekentalan lendir. Lalu, apa yang harus dilakukan dengan metode tersebut?

Cairan lendir tersebut biasanya membekas di celana dalam pada saat Anda  sedang beristirahat. Caranya yaitu dengan mengamati cairan tersebut dengan cara memasukkan jari ke Miss V. gunakanlah ibu jari serta telunjuk agar tahu kepekatan cairan lendir tersebut. Kemudian, catatlah perubahannya di sebuah buku serta kaitanya engan warna, kelengketan, dan kuantitas lendir. Ketelitian dan kecermatan dalam mengetahui jenis lendir yang ada pada diri Anda  akan membuat hasil dari pengamatan tersebut berhasil.

Agar lebih simpel untuk dilakukan, dalam menerapkan metode dua hari yaiu dengan melakukan pengecekan setiap hari. Ketika di sana tidak terdapat lendir selama dua hari tersebut menandakan Anda  tidak sedang dalam masa subur. Namun metode ini dianggap kurang efetif karena tidak terlalu memperhatikan konsistensi keadaan lendir. Memang, dalam metode ini, Anda  harus lebih cermat dalam menerapkannya serta bisa membedakan kepekatan lendir. Sehingga Anda  bisa mendapatkan hasil yang efektif dan tepat.

Namun setidaknya, metode-metode tersebut bisa memperkaya Anda  dalam mengetahui masa subur beberapa hari sebelum ataupun setelah menstruasi. untuk kepastiannya, sarankan untuk mengikuti konsultasi ataupun kelas kecil agar mengetahui dan menambah pengetahuan metode untuk mengetahui masa subur seorang wanita secara mudah dan tepat.

Metode-metode yang diberikan merupakan metode singkat dan mudah dilakukan oleh setiap wanita. Walaupun terdapat danyak metode lainnya yang lebih canggih, metode ini tergolong sangat dekat dengan wanita karena caranya yang sangat sederhana. Dengan ketelitian dan kecermatan dalam penerapannya, Anda  akan mendapatkan hasil yang akurat juga untuk mengetahui kapan masa subur Anda  sedang berlangsung.

Ringkasan: 
  • Ada dua metode dasar mengetahui masa subur dengan lendir
  • Kedua metode tersebut yaitu metode dua hari dan kepekatan lendir
  • Diperlukan ketelitian dan kecermatan dalam penerapan metode tersebut
  • Konsultasikan dengan dokter agar lebih mantap dan akurat dalam mengetahui masa kesuburan anda



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger