Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Ibu Hamil

Kesehatan Ibu Hamil
Kesehatan Ibu Hamil harus selalu dijaga dan dipantau dengan melakukan control rutin ke bidan atau dokter kandungan dan menjaga pola makan sehat dan olahraga khusus ibu hamil. Faktor pendukung lain adalah dengan mengkonsumsi makan-makanan sehat termasuk Buah alpukat. Tidak hanya lezat, namun ternyata buah alpukat mengandung berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil.

Dibawah ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memaparkan tujuh manfaat buah alpukat untuk Kesehatan Ibu Hamil.

Mencegah Janin dari Gangguan Tulang, karena Alpukat mengandung Asam Folat. Apabila janin kekurangan Asam Folat makan dapat menyebabkan deformitas tulang pada bayi sebelum dilahirkan. Adapun Deformitas adalah susunan gigi tetap yang tidak teratur, karena janin mengalami gangguan rahang yang saat sedang mengalami perkembangan di dalam kandungan, langit-langit bayi terlalu melengkung, dan dikemudian hari gigi susu buah hati anda mengalami keterlambatan untuk tanggal.

Asap Folat pada Buah Alpukat juga diketahui dapat Mencegah cacat syaraf pada janin di dalam kandungan. Hal ini apabila Ibu hamil menyantap setengah cangkir alpukat, yang dimana di setiap irisannya mengandung 59 mcg asam folat.

Kandungan Asam Folat pada Alpukat juga dapat menghindarkan Ibu Hamil dari komplikasi
Kelelahan, anemia, insomnia, perubahan suasana hati yang mendadak dan preeklamsia (Tekanan darah tinggi saat hamil). Preklamsia menjadi penyebab keracunan pada bayi sehingga meningkatkan resiko kematian janin di dalam kandungan.

Buah alpukat mengandung Kalsium, yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil untuk zat pembangun dan pembentukan tulang pada janin di dalam kandungan

Vitamin C yang terkandung dalam buah alpukat dapat mempercepat penyerapan zat besi (Fe) dalam tubuh ibu hamil, agar terhindar dari amnesia. Apabila mengonsumsi vitamin C kimiawi dikhawatirkan ibu hamil justru akan berlebih sehingga memicu keguguran.

Ibu Hamil yang mengkonsumsi Buah Alpukat yang merupakan buah banyak mengandung vitamin E secara rutin dapat Meningkatkan produksi hormon prolaktin, sehingga emosional ibu hamil lebih mudah terkontrol.

Vitamin E dapat menghasilkan hormon prolaktin. Bila seorang ibu hamil kekurangan hormon ini, maka akan menyebabkan pengaruh terhadap kondisi emosional dan awet muda. Vitamin E juga akan pada buah alpukat juda akan memberikan lingkungan yang nyaman untuk janin didalam kandungan.  Buah Alpukat dapat membantu Pembentukan sel darah merah dan pembentukan tulang karena banyaknya mengandung vitamin K.

Ringkasan:
  • Untuk menjaga ibu hamil harus dilakukan pemeriksaan rutin, melakukan pola makan dan pola hidup sehat,
  • Salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan ibu hamil adalah buah alpukat,
  • Buah alpukat mengandung Asam Folat, Kalsium, Vitamin C, vitamin E, vitamin K.

Post a Comment for "Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Ibu Hamil"