Home » , , , » Penyebab Rasa Sakit pada Kemaluan Wanita

Penyebab Rasa Sakit pada Kemaluan Wanita

Kesehatan Organ Intim Wanita
Kemaluan Wanita seperti halnya bagian tubuh yang lain, dimana bisa terjadi masalah seperti rasa sakit, nyeri dan bau yang tidak sedap. Apabila Miss V bermasalah, bisa menyebabkan rasa nyeri dan bahkan juga akan mempengaruhi organ reproduksi yang lain.

Rasa Sakit pada Kemaluan Wanita bisa disebabkan karena beberapa factor, seperti munculnya rasa gatal akibat infeksi jamur,  pertumbuhan bakteri, dan bisa berkembang menjadi infeksi saluran kemih atau infeksi saluran kencing. Adapun Lima penyebab yang sering membuat organ kewanitaan terasa nyeri adalah sebagai berikut:

Penetrasi saat Hubungan Suami istri, bisa menyebabkan rasa sakit, karena gesekan yang terjadi dengan kondisi lubrikasi yang kurang.

Miss V Kering menjadi salah satu penyebab rasa sakit, terutama ketika berhubungan Suami Istri.  Penyebab vagina kering Miss V adalah saat menurunnya hormon estrogen dan konsumsi pil hormonal yang biasanya digunakan sebagai kontrasepsi.

Terjadinya Infeksi jamur, akan menyebabkan Miss V terasa gatal dan nyeri. Kondisi ini juga akan diikuti dengan Miss V yang kering. Untuk mencegah kondisi ini terjadi, sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan Miss V dan menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat.

Gangguan Herpes, yang ditandai dengan munculnya benjolan atau bintik-bintik merah disertai lecet pada organ intim. Gangguan Kesehatan Organ Kelamin Wanita ini terjadi karena infeksi virus herpes yang menular saat berhubungan suami istri. Penyekit Herpes pada Miss V tentu akan membuat organ intim tersebut terasa nyeri dan tidak nyaman. Untuk pengobatan, anda sebaiknya segera melakukan periksaan ke dokter

Radang panggul, bisa diketahui apabila muncul rasa sakit saat melakukan hubungan suami istri. Anda perlu mewaspadai gangguan endometriosis yaitu ketika jaringan yang melapisi rahim tumbuh di tempat lain atau penyakit radang panggul. Munculnya endometriosis bisa memicu rasa nyeri pada Miss V dan daerah panggul.

Apabila rasa sakit dan nyeri pada Miss V dengan gejala-gejala seperti diatas terus terjadi, sebaiknya segera hubungi dokter spesialis untuk mengetahui penyebab yang sebenarnya sehingga mendapat penanganan lebih lanjut yang tepat.

Ringkasan:

  • Gangguan kesehatan pada Miss V bisa menyebabkan rasa nyeri, sakit dan mempengaruhi organ reproduksi Wanita,
  • Rasa Sakit pada Kemaluan Wanita paling sering disebabkan karena Penetrasi saat Hubungan Suami istri, Miss V Kering, Infeksi jamur, Herpes, Radang panggul.
  • Apabila rasa sakit pada Miss V terus terjadi sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis yang anda percaya.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger