Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Gigi Berlubang pada Ibu Hamil

Kesehatan Ibu Hamil
Kesehatan Ibu Hamil sangat mempengaruhi Kesehatan Janin di dalam kandungan. Hal ini perlu mendapat perhatian karena perkembangan anak yang baik dimulai sejak 1.000 hari pertama hidupan, termasuk saat masih didalam kandungan. Dan agar perkembangan tersebut dapat maksimal, Ibu Hamil harus mencukupkan nutrisi melalui mengkonsumsi makan makanan yang sehat.

Asupan makanan Ibu Hamil tidak hanya bisa terganggu dengan menurunnya nafsu makan akibat mual, namun bisa juga disebabkan karena adanya gangguan kesehatan gigi, yang biasanya disebabkan karena gigi berlubang. Gigi berlubang sering menyebabkan sakit, sehingga Ibu Hamil malas untuk makan.

Sakit Gigi ditandai dengan ngilu dan terasa nyut-nyutan, Ibu Hamil yang malas makan bisa memicu maag kambuh. Ibu Hamil yang kurang makan akan kekurangan asupan proteinnya dan zat gizi akan kurang. Hal ini juga akan berdampak juga selanjutnya, yaitu kualitas air susu Ibu Menyusui juga tidak bagus.

Artikel ini perlu mendapat perhatian dan sebaiknya anda sebarkan, karena berdasarkan data terbaru, menunjukkan masih banyak kasus karies gigi di masyarakat Indonesia dengan usia 12 tahun ke atas. Penelitian kesehatan pada tahun 2013 menunjukkan bahwa ada 53 persen penduduk Indonesia ternyata memiliki gangguan kesehatan gigi.

Penelitian yang sama juga menunjukkan bahwa kebiasaan menyikat gigi masyarakat indonesia sebetulnya cukup tinggi karena mencapai mencapai 93%. Namun memang proses gosok gigi yang dilakukan belum benar. Dan hanya 2% penduduk yang menggosok gigi dengan benar, yaitu menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur hal ini sebeiknya juga dilakukan oleh Ibu Hamil agar Kesehatan Gigi Tetap Terjaga.

Ringkasan:
  • Pertumbuhan anak yang paling utama adalah di saat 1000 hari awal kehidupan,
  • 1000 hari awal kehidupan adalah dimulai saat masih di dalam kandungan sampai usia anak 2 tahun,
  • Gigi Berlubang pada Ibu Hamil bisa mengganggu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin di dalam kandungan.

Post a Comment for "Bahaya Gigi Berlubang pada Ibu Hamil"