Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Keguguran Karena Obat Keputihan

Penyebab Keguguran pada Ibu Hamil sering tidak diketahui secara pasti. Hal ini karena memang hal menakutkan ini bisa disebabkan sejumlah factor yang sulit untuk diprediksi. Salah satu yang cukup sering memicu keguguran adalah seperti infeksi atau pengentalan darah Ibu Hamil yang, namun memang lebih banyak Penyebab Keguguran tidak bisa dijelaskan.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Denmark menunjukkan bahwa ibu hamil yang mengonsumsi obat infeksi anti-jamur yang digunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan organ intim wanita seperti keputihan beresiko mengalami keguguran.

Penelitian di Denmark yang dipublikasikan di dalam Journal of American Medical Association tersebut dilakukan dengan melibatkan satu juta Ibu Hamil. Untuk metode yang dilakukan adalah membandingkan wanita hamil yang mengonsumsi Flukonazol, yaitu Obat Keputihan, dengan wanita hamil yang tidak mengkonsumsi Obat Keputihan.

Hasil perbandingan itu adalah, Ibu Hamil yang mengonsumsi Obat Keputihan pada usia kehamilan enam bulan pertama kehamilan, lebih berisiko 50 % mengalami keguguran. Bahkan Ibu Hamil yang minum obat Obat Keputihan dalam dosis tinggi maka risiko keguguran juga lebih besar.

Keputihan sering dialami Ibu Hamil karena terjadi perubahan hormonal didalam tubuhnya. Sehingga para peneliti, menyarankan para dokter juga harus hati-hati dalam memberikan resep obat Obat Keputihan untuk Ibu Hamil.

Selain menjadi Penyebab Keguguran, Badan Pengawas Obat dan Makanan di Amerika Serikat tahun 2011 juga menyatakan bahwa konsumsi dosis tinggi Obat Keputihan di awal kehamilan meningkatkan risiko melahirkan bayi yang cacat.

Menurut dokter obstetri dan ginekologi, Scott Sullivan, studi terbaru tersebut belum bisa membuktikan bagaimana konsumsi Flukonazol menjadi Penyebab Keguguran. Namun memang tidak ada salahnya apabila dokter harus berhati-hati meresepkan obat-obatan oral pada Ibu Hamil dengan usia kehamilan 12 minggu.

Ringkasan:
  • Keputihan pada Ibu Hamil disebabkan karena adanya peruahan Hormonal pada wanita hamil,
  • Pengobatan Keputihan pada Ibu Hamil harus hati-hati karena bisa memicu Keguguran,
  • Obat Keputihan juga memicu cacat janin apabila dikonsumsi dalam dosis tinggi.

Post a Comment for "Penyebab Keguguran Karena Obat Keputihan"