Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Payudara Kendur pada Wanita

Mengencangkan Payudara
Penyebab Payudara Kendur yang paling umum seperti bertambahnya usia dan menyusui. Hal ini dikarenakan semua berkontribusi pada hilangnya elastisitas kolagen, jaringan ikat di bawah kulit, sehingga membuat bentuk payudara Bunda menjadi lebih kempis atau kendur

Payudara Kendur juga bisa disebabkan karena faktor genetika. Apabila ibu Anda memiliki bentuk payudara yang turun, maka Bunda juga akan memiliki bentuk payudara cenderung untuk memiliki bentuk yang sama. Namun tahukan anda, apabila ada kebiasaan-kebiasaan yang ternyata juga bisa membuat payudara kendur, tehukah apa saja kebiasaan tersebut, silahkan simak pembahasan berikut:

Diet yoyo, atau penurunan berat badan secara cepat. Halini diungkapkan oleh Michael Edwards, MD, seorang ahli bedah payudara dan presiden dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery. Dimana setiap kali berat badan Anda naik lalu turun lagi dengan cepat, maka jaringan payudara menjadi lebih kendur.

Kebiasaan Merokok juga berkontribusi terhadap payudara yang mengendur, karena rokok akan melemahkan usia kulit dengan mengurangi suplai darah ke permukaan kulit termasuk pada kulit payudara.

Tidak memakai tabir surya, akan membiarkan wajah Anda terekspos sinar UV sehingga  menyebabkan keriput dini, dan memiliki efek yang sama pada payudara dengan merusak kolagen.

Menggunakan  bra yang tidak mendukung bentuk dan berat payudara, juga bisa menjadi penyebab Payudara Kendur pada Wanita, terutama apabila beraktifitas secara aktif secara fisik. Semakin sering payudara terpental, misal saat berlari, maka semakin stres kulit dan kolagen payudara. Untuk mencegah Payudara Kendur karena aktifitas seperti berolahraga, sebaiknya Bunda menggunakan bra khusus olahraga.

Ringkasan:
  • Bertambahnya usia dan menyusui menjadi penyebab umum payudara menjadi kedur,
  • Faktor genetik, rokok, dan diet juga bisa menjadi penyebab payudara kendur,
  • Untuk Mencegah Peyudara Kendur sebabiknya anda melakukan perawatan dan memilih bra yang tepat.

Post a Comment for "Penyebab Payudara Kendur pada Wanita"