Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan

Tips Kesehatan
Bangun Pagi mungkin menjadi pantangan bagi banyak orang dan mungkin termasuk anda. Namun tahukah anda apabila Alcibiades J. Rodriguez, MD, asisten profesor, Departemen Neurologi, NYU Langone Comprehensive Epilepsy Center-Sleep Center, mengungkapkan bahwa secara tidak langsung, bangun pagi terbukti meningkatkan kesehatan.

Seseorang yang banugn pagi membuat manusia lebih konsisten dengan siklus jam biologisnya. Sinar matahari adalah stimulan paling kuat dalam memberi energi dan meningkatkan mood, sehingga Anda bisa memulai aktivitas dengan tubuh yang lebih segar.

Apabila anda masih belum yakin mengenai manfaat bangun pagi, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan merangkum pada pembahasan di bawah ini:
  • Bangun Pagi Akan memancing anda untuk Berolahraga, karena aktivitas ini merupakan yang paling tepat dilakukan pada pagi hari. Beraktifitas fisik paling ringan pun akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi, kekuatan, dan kesehatan tubuh anda.
  • Bangun Pagi akan memberikan kesempatan kepada anda untuk sarapan lebih baik, baik secara kualitas porsi maupun cara makan. Bangun pagi akan memberikan anda cukup waktu untuk mempersiapkan sarapan yang menjadi sumber nutrisi dan energi.
  • Bangun pagi akan membuat suasana hati lebih baik atau bahkan lebih bahagia. Para ahli di sebuah penelitian menduga hal ini dikarenakan mereka yang suka bangun pagi memusatkan kegiatan pada pagi hari. Sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dengan memberlakukan jadwal kegiatan rutin harian dari jam 8 pagi sampai 5 sore.
  • Seseorang yang Bangun pagi akan Menjadi Lebih Proaktif, hal ini sejalan dengan selogan "burung yang bangun lebih awal akan mendapatkan cacing". Penelitian dari Harvard Business Review, menemukan bahwa orang-orang yang bangun pagi memiliki lebih tujuan dan lebih bertanggung jawab membuat tujuan tersebut menjadi kenyataan. Mereka juga cenderung untuk mendapatkan nilai dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik.
  • Bangun Pagi akan membuat seseorang lebih waspada, karena memberikan diri beberapa saat untuk menyesuaikan diri sebelum terjaga untuk beraktifitas baik itu berangkat menuju sekolah atau kantor.
Seseorang yang terbiasa Bangun pagi biasanya akan mempunyai jadwal tidur lebih konsisten. Hal ini tentu akan menciptakan kualitas tidur yang maksimal. Seseoran gyang fokus untuk bangun pagi dengan pola tidur berkualitas tinggi yang konsisten, akan meningkatkan kesehatan dengan sendirinya.

Ringkasan:
  • Bangun Pagi dapat meningkatkan kesehatan dan memperbaiki kualitas hidup,
  • Rutinitas bangun pagi akan memberikan kesempatan lebih banyak mempersiapkan aktifitas harian, termasuk berolahraga,

Post a Comment for "Manfaat Bangun Pagi untuk Kesehatan"