Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Pembengkakan Saluran Kencing

Pembengkakan Saluran Kencing
Mengobati Pembengkakan Saluran Kencing biasa dilakukan dengan bahan Botox. Namun Selain Botox, beberapa cara dibawah ini juga bisa digunakan untuk mengatasi Pembengkakan Saluran Kencing, yang diataranya adalah sebagai berikut:

Teknik Perilaku, merupakan cara mengendalikan kandung kemih dan otot sphincter. Cara ini membantu anda untuk mengendalikan keinginan untuk kencing. Teknik pengobatan ini dianjurkan bagi penderita pembengkakan dorongan. Dan bisa saja saat terapi anda diminta untuk mengurangi minum.

Rehabilitasi otot pelvis adalah olahraga seperti Senam Kegel bisa digunakan untuk membantu memperkuat otot lemah yang memopang kandung kemih. Penanganan lain adalah dengan mencatat feedback biologis dan latihan lantai yang berguna menstimulasi tulang pinggul.

Pengobatan Pembengkakan Saluran Kencing menggunakan Antibiotik, terapi pergantian hormon (HRT) dan obat lainnya untuk kandung kemih atau melakukan pengendalian otot kandung kemih yang bisa digunakan mengatasi infeksi air kencing, penggantian hormon dan memperkencang otot kandung kemih yang lemah.

Pilihan terakhir untuk Mengobati Pembengkakan Saluran Kencing apabil acara diatas  berhasil adalah dengan melakukan Operasi. Operasi yang dilakukan tergantung pada jenis dan penyebab pembengkakan kandung kemih. Operasi dianjurkan untuk wanita yang mengalami pembengkakan tekanan. Saat ini terdapat prosedur yang menggunakan pita bebas tekanan atau TVT (tension-free tape) untuk mengembalikan kandungan kemih ke posisi aslinya.

Operasi untuk Mengobati pembengkakan prostat pada pria, dilakukan operasi endoskopi yang dikenal sebagai TURP (transurethral resection prostata) telah menggantikan prosedur operasi yang bertujuan untuk membuang sumbatan pada kandung kemih. Mereka yang memiliki kandung kemih kecil dapat melakukan operasi ini untuk memperbesar kandung kemih sehingga dapat lebih banyak menampung air kencing.

Saat ini terdapat produk-produk seperti pembalut khusus dan katetar yang dapat digunakan untuk mengelola pembengkakan kandung kemih. Adapun Katetar adalah selang tipis yang dimasukan ke dalam saluran tubuh atau ditempatkan di dalam kandung kemih yang akan kosong setelah kencing. Selang ini hanya harus digunakan untuk mendukung penanganan atau apabila Cara Mengobati Pembengkakan Saluran Kencing yang lain telah gagal.

Cara Mencegah Pembengkakan Saluran Kencing

Untuk sebuah gangguan kesehatan atau penyakit, tentu mencegah adalah lebih penting dibandingkan mengobati. Di bawah ini merupkan cara bagaimana mencegah pembengkakan kandung kemih, yang diataranya adalah:
  • Jangan menahan untuk kencing atau BAB,
  • Anda harus menjaga agar pergerakan BAB teratur dan jangan abaikan ‘alarm’ untuk BAB atau dengan kata lain jangan mencoba untuk sering menahan BAB,
  • Segera lakukan konsultasi dengan dokter apabila terjadi kebocoran air kencing yang tidak dapat dikendalikan, merasa sakit saat buang air kecil atau air kencing anda bercampur dengan darahm
  • Agar tidak terkena Pembengkakan Saluran Kencing anda harus melakukan pola hidup hidup sehat dengan berolahraga teratur dan menjaga berat badan tetap ideal.
Ringkasan:
  • Pembengkakan Saluran Kencing bisa terjadi karena seseorang sering menahan BAB atau menahan Kencing,
  • Mengobati Pembengkakan Saluran Kencing bisa dilakukan dengan, terapi, obat atau operasi,
  • Mencegah Pembengkakan Saluran Kencing bisa dilakukan dengan tidak menahan Kencing dan BAB serta melakukan pola hidup sehat.

Post a Comment for "Cara Mengobati Pembengkakan Saluran Kencing"