Sejarah Alat Tes Kehamilan

Sejarah Tes Kehamilan
Zaman dahulu sekitar 30 tahun lalu, apabila ingin mengetahui hamil atau tidak diperlukan waktu dua minggu. Adapun cara mengetahui kehamilan adalah, calon ibu harus datang ke klinik untuk melakukan cek urine atau pemeriksaan rahim. Namun untuk saat ini, apabila anda ingin mengetahui hamil atau tidak cukup mengunggu dalam hitungan menit, dan tes kehamilan bisa dilakukan dirumah dan dilakukan sendiri.

Alat Tes kehamilan yang bisa dilakukan di rumah ditemukan oleh Margaret Crane. Hal ini berawal ketika ia melihat tumpukan kertas-kertas tes kehamilan di ruang dokter Margaret Crane memikirkan bahwa seorang wanita seharusnya bisa melakukan tes kehamilan itu secara mandiri dan bisa dilakukan di mana saja.

Margaret Crane yang pada tahun 1960-an bekerja sebagai desainer lepas mengungkapkan iden mengenai tes kehamilan tersebut kepada teman-temannya. Namun ternyata tanggapan yang dia terima justru negatif.

Teman-teman kerja Margaret Crane mengatakan bahwa dirinya gila dan tidak sepatutnya memiliki ide seperti itu. Hal ini dikarenakan Wanita dianggap tidak berhak melakukan cek kehamilan sendiri, karena semua yang berkaitan dengan kehamilan ada di tangan dokter.

Namun ternyata Crane mengabaikan suara-suara sumbang itu. Wanita yang saat ini berusia 75 tahun tetap mengembangkan idenya. Di tahun 1976 Margaret Crane menciptakan prototipe pertama alat tes kehamilan. Alat tes yang diberi nama Predictor itu kemudian mendapatkan persetujuan dari badan POM Amerika Serikat.

Margaret Crane tidak pernah mendapatkan uang dari paten penemuan mengenai Tes Kehamilan tersebut. Padahal, saat ini hampir setiap menit wanita di seluruh dunia melakukan tes kehamilan dengan mudah melalui hasil karya ciptaannya tersebut.

Ringkasan:
  • Sebelum ditemukan tes kehamilan calon ibu membutuhkan waktu 2 minggu untuk mengetahi hamil ataukah tidak,
  • Tes kehamilan pertama kali ditemukan oleh Margaret Crane pada tahun 1976 dan telah diakui oleh badan POM Amerika Serikat,



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger