Gaya Hidup Penyebab Kolesterol Naik

Mengatasi Kolesterol Naik
Naiknya Kolesterol dalam darah tinggi, sering menjadi masalah bagi banyak orang, dan mungkin termasuk anda. Dan yang cukup disayangkan, adalah meski hasil laboratorium menyatakan kadar Kolesterol tinggi, namun tidak sedikit penderita kolesterol yang mengabaikan dengan tetap melakukan gaya hidup tidak sehat.

Penyebab tingginya kolesterol bisa karena faktor genetik atau keturunan. Namun, faktor gaya hidup yang sebenarnya menjadi penyebab paling banyak tingginya Kolesterol seseorang.

Pasa artikel ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan pejelasan, beberapa faktor gaya hidup tidak sehat yang meningkatkan resiko memiliki Kolesterol tinggi, yang diataranya adalah:

Pola makan tidak sehat menjadi faktor penting pemicu naiknya kolesterol dalam darah. Bagi Anda yang sering mengkonsumsi makanan tinggi lemak jenuh, seperti daging sapi, susu tinggi, lemak, lemak trans pada gorengan mentega, dan makanan lain yang mengandung lemak jahat bisa meningkatkan Kolesterol jahat dalam darah.

Obesitas merupakan gambaran dari gaya hidup yang tidak sehat. Seseorang yang memiliki indeks massa tubuh di atas 30, akan memiliki tingkat Kolesterol jahat (LDL) yang lebih tinggi dibanding kadar Kolesterol baik (HDL). Kondisi ini harus diwaspadai karena bisa meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke. Untuk mengatasi masalah ini, seseorang yang mengalami obesitas dan pernah mengalami kolesterol naik, harus lebih mengatur pola makan sehat dan berolahraga secara rutin.

Gaya hidup tidak sehat seperti tidak pernah berolahraga akan menyebabkan lemak semakin banyak menumpuk. Hal ini akan meningkatkan Kolesterol jahat dan menurunkan kadar Kolesterol baik (HDL).

Perokok mempunyai resiko turunnya Kadar Kolesterol baik (HDL) dan merusak dinding pembuluh darah. Hal ini bisa meningkatkan resiko serangan jantung dan kanker. Bagi anda penderita kolesterol sebaiknya lebih bersemangat untuk bisa berhenti merokok, demi kesehatan yang lebih baik.

Ringkasan:
  • Faktor genetik atau keturunan bisa memicu seseorang menderita kolesteror,
  • Gaya hidup tidak sehat seperti Pola makan salah, Obesitas, Tidak pernah berolahraga dan rokok menjadi penyebab naiknya kolesterol.
  • Penyakit kolesterol berarti seseorang mempunyai tingkat Kolesterol jahat (LDL) yang lebih tinggi dibanding kadar Kolesterol baik (HDL).

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger