Cara Tepat Mencukur Bulu K*maluan

Memotong Bulu K*maluan
Mencukur Bulu K*maluan memang lebih banyak di lakukan oleh para wanita. Hal ini selain dianggap menggangu aktivitas, Bulu K*maluan yang terlalu panjang juga akan mengganggu penampilan. Memotong Bulu K*maluan termasuk aktifitas sepele, namun sangat penting untuk diketahui  tatacaranya agar tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang serius.

Cara Tepat Mencukur Bulu K*maluan wanita yang baik dan benar harus diikuti dengan langkah-langkah yang benar. Dan tentu Memotong bulu K*maluan tidak boleh dilakukan dengan cara yang sembarangan. Pada artikel ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan membagikan Tips Mencukur Bulu K*maluan yang diantaranya adalah,

Memilih alat pencukur yang bersih dan tajam. Menurut Dr. Heidi Waldrof, dari Mount Sinai Hopital di New York, bahwa alat pencukur yang tumpul akan membuat kulit menjadi lecet, meninggalkan bekas, dan juga bisa menyebarkan bakteri pemicu penyakit. Adapun jenis pencukur bulu K*maluan yang disarankan adalah yang memiliki dua mata pisau dengan dan mampu bergerak fleksibel.

Waktu Mencukur Bulu K*maluan yang disarankan adalah setelah mandi. Karena pada waktu ini kulit dan rambut dalam masa paling lembut. Dr. Ava Shamban dari UCLA juga menyarankan agar sebelum mencukur sebaiknya dibasuh terlebih dahulu menggunakan air hangat, agar kantung rambut terbuka sehingga lebih muda dicukur.

Mencukur bulu dengan menggunakan kondisioner, untuk mencegah iritasi kulit dan rambut yang terjebak dalam kulit. Atau juga bisa menggunakan sabun mandi selama 20 detik. Lalu, bilas dan gunakan konditioner rambut biasa untuk melembutkan rambut di area vagina. Hal ini bertujuan untuk memudahkan proses cukur agar tidak kesat.

Apabila bulu terlalu panjang, sebaiknya anda gunting terlebih dahulu, agar memudahkan proses cukur. Dan agar hasil mencukur lebih halus, cobalah untuk mencukur melawan arah pertumbuhan bulu K*maluan. Namun, apabila rambut Anda sensitif, maka arah mencukur sesuai arah pertumbuhan rambut.

Setelah  selesai mencukur, Anda bisa mengaplikasikan losion pelembab yang bebas pewangi. gunakan juga pakaian yang longgar untuk menghindari iritasi, dan apabila terjadi iritasi sebaiknya Bunda menggunakan krim hydrocortisone  satu persen untuk melembutkan kulit.

Ringkasan:
  • Mencukur Bulu K*maluan harus dilakukan dengan cara dan alat yang benar agar tidak memicu gangguan kesehatan,
  • Memotong Bulu K*maluan akan lebih mudah dilakukan pada waktu setelah mandi dan sebelumnya telah di basuh menggunakan air hangat,
  • Alat untuk Merapikan bulu K*maluan harus tajam dan sebaiknya memiliki dua mata pisau.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger