Persiapan Sebelum Pap Smear yang Harus Dilakukan


Mencegah Kanker Serviks
Persiapan Sebelum Pap Smear masih belum banyak diketahui, karena memang sampai saat ini belum banyak wanita yang melakukan tindakan medis yang mampu mencegah kanker Kanker Serviks. Kanker Serviks yang menjadi Penyebab Julia Perez meinggal dunia ini sangat perlu diwaspadai, dan dicegah sedini mungkin.

Tidak sedikit wanita merasa malu atau canggung untuk melakukan pap smear. Dan bagi Bunda yang juga merasakan demikian sebaiknya mulai berfikir lagi karena, sangat mungkin dengan Pap Smear nyawa Bunda akan tertolong. Adapun beberapa hal-hal yang bisa ansa dilakukan untuk persiapan pap smear adalah sebagai berikut:

Pap Smear dilakukan saat tidak sedang menstruasi, karena darah menstruasi dalam vagin*, bisa mempersulit deteksi apa yang sebenarnya terjadi pada sel-sel di mulut rahim.

Saat Pap Smear sebaiknya menggunakan pakaian yang senyaman mungkin. Saat pap smear, bunsa tidak perlu untuk melepas semua pakaian, namun hanya pakaian dari pinggang ke bawah. Agar mudah lebih baik Bunda menggunakan rok. "Perawat akan meminta Bunda berbaring di tempat duduk khusus. Dia kemudian akan memasukkan spekulum ke dalam v*gina Bunda, yang berfungsi untuk menahan vagina tetap terbuka.

Tidak menggunakan krim, obat atau pelumas pada vagina, sebelum papsmear karena meski tidak benar-benar mempengaruhi hasilnya nanti, namun akan menyulitkan pemeriksaan pada sel-sel dalam sampel yang diambil.

Meskipun Bunda sudah melakukan vaksin HPV, sebaiknya tetap harus melakukan pap smear. Vaksin HPV (Human Papilloma Virus) bisa mengurangi risiko terkena kanker serviks, tapi memang tidak bisa terlalu berfungsi untuk semua jenis HPV.

Pada saat pap smear, usahakan Bunda dalam keadaan rileks. Apabila otot-otot Bunda rileks, maka perawat akan lebih mudah untuk mengumpulkan sampel sel dari serviks. Semakin rileks maka semakin merasa diri anda akan merasa nyaman dan terhindar dari rasa nyeri.

Ringkasan:
  • Kanker Serviks menjadi Penyebab Artis Julia Perez Meninggal pada hari sabtu kemarin,
  • Pap Smear merupakan metode untuk mendeteksi dini Gejala Kanker Serviks,
  • Selain Pap Smear Bunda juga bisa melakukan vaksin Vaksin HPV (Human Papilloma Virus) untuk mengurangi resiko kanker servkis.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger