Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Fisik Pria Subur agar Cepat Mendapat Keturunan

Ciri Pria Subur
Kesuburan Pria tentu penting diperhatikan, hal ini terutama bagi pasangan suami istri. Kondisi ini tentu sejalan dengan prinsip ketidaksuburan tidak hanya dialami oleh wanita, namun juga sangat mungkin dialami oleh pria. Bagi Pria memiliki kualitas sperma yang subur itu sangat penting, karena sperma yang subur menjadi penentu sehat atau tidaknya ketika terjadi pembuahan dan menjadi janin.

Apabila dilihat dari bentuk fisik dan kebiasaan, ternyata pria yang memiliki sperma yang subur bisa diprediksi. Adapun beberapa ciri fisik pria subur yang bisa menentukan sehat tidaknya sperma akan Tips Kesehatan Keluarga Bunda jabarkan yang diataranya adalah:

1. Pria yang memiliki perut sispax (tidak buncit)

Seorang Pria yang memiliki lingkar perut di atas 95 cm kualitas memiliki kualitas sperma lebih rendah dibanding pria dengan lingkar perut di bawah 90 cm. Para ahli kesehatan meyakini bahwa berat badan pria yang berlebih akan mempengaruhi produksivitas hormon. Termasuk hormon yang bertanggungjawab terhadap Kesehatan Sperma.

2. Pria yang sering mengunakan celana boxer

Pria yang suka menggunakan celana yang longgar, sangat berperan besar terhadap produktivitas sperma yang sehat. Mereka yang sering menggunakan celana boxer cenderung lebih rendah miliki sperma tidak sehat dibandingkan yang gemar menggunakan celana ketat. Menurut penelitian dari beberapa dokter diinggris pada tahun 2013 menyatakan Celana yang longgar akan membuat suhu di sekitar skrotum sejuk, hal ini tentu akan meningkatkan Kualitas Sperma Pria.

3. Pria yang Gemar mengkonsumsi ikan

Seorang pria yang senang mengkonsumsi ikan akan terhindar dari memiliki sperma encer atau kualitas sperma rendah.kualitas sperma yang rendah ini juga sering ditemukan pada pria yang senang mengkonsumsi daging olahan. Mengkonsumsi ikan terutama ikan salmon yang mempunyai kandungan gizi  dan kandungan lemak omega 3 dalam ikan berperan penting dalam meningkatkan produksi sperma yang sehat.

4. Pria yang Rajin berolahraga

Olahraga rutin setiap hari akan meningkatkan kualitas sperma. Hal ini dibuktikan melalui sebuah penelitian di inggris. Pria yang rutin berolahraga 60 menit per hari, memiliki konsentrasi sperma lebih tinggi dibanding pria yang jarang berolahraga. Tidak hanya mampu meningkatkan reproduksi sperma yang sehat, olahraga juga bisa mendongkrak produksi antioksidan  yang mampu mencegah radikal bebas yang akan merusak sel sperma sehat.

Keempat tips di atas bisa anda lakukan terutama bagi anda yang ingin segera mempunyai momongan. Beragam Tips Cepat Hamil atau mendapat momongan yang lain juga bisa anda baca pada blog ini.

Ringkasan:
  • Ciri Fisik Pria Subur seperti perut sispax, sering berolahraga mengkonsumsi makanan sehat dan menggunakan pakaian yang tepat,
  • Berolahraga rutin setiap hari mampu meningkatkan kualitas sperma sehingga lebih mudah untuk mendukung program kehamilan,
  • Ikan yang mengandung gizi dan lemak omega 3 mampu meningkatkan produksi sperma yang sehat.

Post a Comment for "Ciri Fisik Pria Subur agar Cepat Mendapat Keturunan"