Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Sarapan Pagi untuk Kesehatan

Pentingnya Sarapan Pagi untuk Kesehatan
Pada artikel ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan membahas tentang Pentingnya Sarapan Pagi untuk Kesehatan. Ada dua hal yang harus anda ketahui tentang sarapan pagi Yang pertama adalah, kenapa saya harus sarapan? dan apa tujuan saya sarapan?

Banyak orang bilang begini, saya tidak lapar kok. Ngapain sih sarapan? Saya juga tidak sarapan tidak apa-apa. Namun yang harus anda ketahui adalah “SARAPAN TUJUANNYA BUKAN UNTUK MEMBUAT ANDA KENYANG”,

terutama di pagi hari. Jadi tujuan sarapan disini adalah UNTUK MEMENUHI NUTRISI HARIAN ANDA. Karena sebagain besar orang Indonesia baik dia pelajar, mahasiswa, orang yang kerja di kantor, pebisnis itu semua melakukan semua aktifitasnya mulai dari pagi hari hingga sore hari.

Anda membutuhkan nutrisi untuk kegiatan sehari-hari yang dimulai dari pagi hari. Kalau tidak sarapan awalnya mungkin tubuh dapat beradaptasi tapi seiring bertambahnya usia, lama kelamaan akan merasa kok badan terasa lemas kok cepat sekali rambut putih. Kenapa? karena anda menguras energi di pagi hari dan tidak mengisi nutrisi dengan baik. Itu tadi point pertama apa itu tujuan sarapan.

Banyak orang sudah sadar, oh iya saya harus sarapan pagi. Sebelum ke kantor harus ngisi perut dulu sebelum ke sekolah harus ngisi perut dulu, tapi sekali lagi pemilihan makanan apa yang anda pilih. Banyak orang Hanya sekedar minum kopi panas atau minum teh manis, atau untuk anak-anak yang pergi ke sekolah hanya minum susu kental manis misalnya, padahal isinya hanya gula. Akhirnya anak di sekolah malah mengantuk.

Tidak sedikit orang tua juga yang menginvestasikan anaknya setelah lulus SMA atau kuliah nanti untuk pasang ring jantung. Kenapa ? karena banyak orang tua selalu memberikan yang praktis untuk anaknya bawa ke sekolah sebagai sarapan. Contoh : hari senin dikasih nasi goreng, hari selasa dikasih nugget goreng, hari rabu sosis goreng, kemudian hari selanjutnya pisang goreng, semuanya digoreng.

Anda bisa bayangkan setelah anak anda dewasa berapa banyak penumpukan lemak di dalam tubuhnya? Jadi sekali lagi di artikel ini kami ingin menginfokan Pentingnya Sarapan Pagi untuk Kesehatan ini, dan pemilihan makanan yang baik untuk sarapan.

Makanan yang Baik untuk Sarapan

Apa itu pemilihan makanan yang baik untuk sarapan pagi? Jadi SARAPAN PAGI ANDA HARUS YANG BERNUTRISI. Ada : terutama proteinnya karena ini sebagai pembangun sel Semua sel tubuh kita membutuhkan protein. Kalau ibu mungkin anda bilang saya tidak ada waktu masak untuk anak-anak saya, buat putra putri saya, buat suami saya Jadi anda siapkan sebisa anda, dan apa yang kurang anda bisa menambahkan dari makanan tambahan atau yang kita kenal dengan Food Supplement. Maka pilihlah supplement yang alami bukan yang sintestis, karena yang alami memang diambil dari tumbuh-tumbuhan dan itu baik untuk anda.

Ringkasan:
  • Tujuan Sarapan adalah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi agar tidak memciptakan efek buruk jangka panjang,
  • Sarapan hanya dengan susu kental manis akan membuat anak mengantuk saat di sekolah,
  • Sarapan dengan makanan yang digoreng akan memicu penyakit berat di masa depan.

Post a Comment for "Pentingnya Sarapan Pagi untuk Kesehatan"