Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gerakan Senam untuk Lansia, Tai Chi dari China


Gambar Gerakan Senam untuk Lansia
Gerakan Senam untuk Lansia tentu berbeda dengan Gerakan Senam Orang yang lebih Muda. Sebagai alternative yang bisa dipilih adalah Gerakan Senam Tai Chi yang dikembangkan di China. Para lansia di China selalu  menyempatkan diri untuk berolahraga ditaman yang memang disediakan oleh pemerintah. Dan yang paling sering dilakukan adalah Senam Tai Chi.

Metode Gerakan Senam Tai Chi

Beberapa media seperti kipas, selendang, tongkat atau pedang akan mereka gunakan dalam gerakan-gerakan Senam Tai Chi yang lemah lembut. Gerakan Senam ini biasanya juga diiringi dengan suara musik yang lembut (Musik Senam Tai Chi bisa anda download disini). Aktifitas senam Tai chi baik dilakukan dipagi hari hingga jam 9 pagi, dan bagus untuk Kesehatan Lansia hingga umur 90 tahun maupun kaum mudanya juga boleh ikut.

Gerakan Senam yang pelan, lembut dan serasi mengikuti alunan Musik Senam Tai Chi, mengisyaratkan bahwa senam ini memang cocok untuk orang tua. Gerakan Tai Chi merupakan senam meditasi yang bermanfaat untuk kesehatan fisik dan juga jiwa. Hal ini dikarenakan Gerakan Senam untuk Lansia Tai Chi, dilakukan juga melatih olah fisik dan pernafasan. Gerakan yang lembut dan pelan serasi dengan tarikan dan hembusan nafas.

Gerakan Senam Tai Chi juga diyakini dapat membantu kesembuhan suatu penyakit ataupun gangguan jiwa pada tubuh (Meredakan stress), meningkatkan keseimbangan dan kelenturan tubuh. Perasaan yang tenang saat melakukan gerakan senam Tai Chi menciptakan rasa nyaman, yang disebabkan adanya energi yang secara aktif mengalir kedalam tubuh. Untuk video gerakan senam tai chi bisa anda lihat disini.
Gambar Contoh Gerakan Senam Tai Chi


Ringkasan:
  • Gerakan Senam untuk Lansia harus lebih lembut, namun memberi manfaat yang beragam,
  • Senam Tai Chi dengan tempo gerakan yang lambat cocok untuk Lansia,
  • Musik dan Video download senam tai chi bisa anda dapatkan di halaman ini.

Post a Comment for "Gerakan Senam untuk Lansia, Tai Chi dari China"