Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AWAS, Bahaya USG 4 Dimensi untuk Janin dan Ibu

Gambar Janin dengan USG 4 Dimensi
Bahaya USG 4 Dimensi saat ini masih sering menjadi pertanyaan para calon ibu, karena informasi yang mereka dapatkan masih belum mampu menyakinkan ketakutan mereka. USG atau Ultrasonografi adalah metode pemeriksaan kandungan atau organ dalam yang lain dengan menggunakan gelombang suara tinggi. Gelombang suara tersebut dipantulkan ke tubuh sehingga didapatkan gambaran rahim dan isinya dalam bentuk gambar yang disebut Sonogram yang dapat diperhatikan di layar monitor  atau dicetak pada sebuah kertas.

Metode 4 dimensi ini akan memberikan hasil yang lebih jelas dan mudah dibaca, meski itu dilakukan oleh orang awam sekalian. Proses USG 4 Dimensi tidak menggunakan jarum suntik, radiasi, cairan atau obat yang dimasukkan kedalam tubuh sehingga Bahaya USG 4 Dimensi tidak ada. Bahkan metode USG telah dikembangkan selama bertahun-tahun dan tidak ada kejadian yang menunjukkan bahwa Teknologi USG 4 Dimensi menyebabkan gangguan pada ibu ataupun bayi.

USG bisa dikatakan adalah proses rutin yang dilakukan, untuk mengetahui kondisi bayi di dalam kandungan. Kondisi Janin yang normal adalah, letaknya tepat, berat badan janin, jumlah air ketuban, dan uais. organ luar lengkap baik. lengkap atau tidak, perkembangan organ-organ tubuhnya baik atau terjadi kelainan.

Biaya USG 4 Dimensi

Biaya pemeriksaan USG 4 D memang berbeda. Hal tersebut tentu dibedakan tergantung mengenai lokasi. Beberapa pengakuan Ibu Hamil yang mengatakan bahwa Biaya USG 4 Dimensi di tahun 2013 sekitar  Rp. 150.000 sampai dengan Rp. 600.000.

Ringkasan:

  • Bahaya USG 4 Dimensi hanyalah sebuah ketakutan yang sampai saat ini belum terbukti,
  • Biaya USG 4 Dimensi antara 150 Ribu hingga 600 ribu.

Post a Comment for "AWAS, Bahaya USG 4 Dimensi untuk Janin dan Ibu"