Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyakit pada Wanita yang Harus Diwaspadai



Anda tentu mengetahui apabila Wanita lebih mudah terserang penyakit dan mempunyai gangguan kesehatan yang lebih kompleks. Bahkan beberapa penyakit akan sangat membahayakan kehidupannya. Maka dari itu, anda sebaiknya lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap gejala-gejala Penyakit pada Wanita. Sehingga pencegahan dan penyembuhan bisa lebih cepat dilakukan.
Agar suatu penyakit pada Wanita tidak bertambah parah dan sulit untuk di obati, tentu sebaiknya anda selalu waspada terhadap gejala sekecil apapun. Untuk mengetahui ancaman penyakit yang sering menyerang, Berikut ini lima masalah kesehatan yang biasanya menyerang wanita;

Depresi

Depresi mempengaruhi 50 % lebih banyak apabila dibandingkan pada pria. Gejala ini sering terjadi akibat perubahan hormonal (misalnya, depresi postpartum yang berkembang pasca-kehamilan) atau faktor gaya hidup dan emosi. Depresi pada Wanita juga dipicu karena hidup stres, diabaikan orang tua dan adanya pelecehan ketika kecil.

Penyakit hati

Di seluruh dunia, Penyakit hati menyebabkan 29 % kematian pada wanita. Memang Angka yang cukup tinggi, terutama karena tanda dan gejala penyakit salah didiagnosis pada pasien wanita. Penyakit hati pada wanita biasanya disebabkan karena stres,obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. Apabila tidak segera diatasi, penyakit ini akan memicu serangan jantung dan stroke.

Kanker payudara

Apabila penyakit hati Bertanggung jawab terhadap 29 % kematian pada wanita di seluruh dunia, sedangkan Kanker payudara diketahui bertanggung jawab terhadap 1 % kematian wanita. Kanker payudara disebabkan faktor gaya hidup. Terutama pada wanita yang menunda menikah, menunda memiliki anak, bahkan tidak ingin memiliki anak, kelebihan berat badan, dan stress. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan pengobatan untuk penyakit ini bertambah baik, namun jumlah wanita yang terserang Kanker payudara juga meningkat.

Osteoporosis

Pada dasarnya, Osteoporosis mengancam kesehatan pria dan wanita, namun saat ini diketahui lebih banyak mengancam kesehatan wanita. Penyakit ini akan memengaruhi kekuatan dan kelenturan tulang, sehinga dapat menyebabkan fraktur dan patah tulang. Gejala Osteoporosi Ditimbulkan dari factor usia, ras , kurangnya konsumsi makanan banyak mengandung kalsium atau vitamin D, Mengonsumsi alkohol dan merokok yang berlebihan.

Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS)

Penyakit pada Wanita ini Memengaruhi 10 persen usia Reproduksi wanita, dan akan berpengaruh terhadap terbentuknya kista kecil pada ovarium selama ovulasi. Kista ini akan mengganggu bagian kelamin Wanita dan menyebabkan nyeri, infeksi, merusak rahim, dan kesuburan wanita. Wanita dengan PCOS juga lebih rentan terhadap kenaikan berat badan, haid menjadi tidak normal, jerawat, dan pertumbuhan rambut yang berlebih.

Kesimpulan:

  • Penyakit yang menyerang wanita lebih banyak dan lebih berbahaya, dibandingkan penyakit umum pada pria,
  • Beberapa penyakit akan berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi wanita,
  • Menjaga pola hidup sehat dilengkapi dengan makanan yang bergizi merupakan usaha untuk menjaga kesehatan.

Post a Comment for "Penyakit pada Wanita yang Harus Diwaspadai "