Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sayangi Perut untuk Menjaga Kesehatan Jantung



Merawat Kesehatan Jantung dengan Pola makan Sehat
Pernyataan yang tepat untuk Menjaga Kesehatan Jantung dan yang berhubungan dengan pola makan adalah “kalau takut sakit jantung, maka sayangi perut dengan memilih apa yang anda makan”. Jangan berfikir Kapan lagi mau makan enak. Atau beragam alasan lain untuk mentolerir, membenarkan kebiasaan, pola makan tidak sehat yang kita selama ini anda lakukan.

Beberapa orang sangat takut dengan sakit jantung, namun tidak peduli dengan perutnya. Padahal, apa yang ada dalam piring makan Anda, apa yang Anda masukkan ke dalam perut sangat menentukan apa yang terjadi pada kesehatan jantung. Karena apa yang baik untuk perut, pada dasarnya juga baik untuk jantung Anda. Beberapa pasien yang makan terlalu cepat dan dengan pola makan yang salah akan merasa dadanya sakit, menyesak, disertai mual setelah 2 jam berlalu.

Pola makan yang tidak sehat bisa digambarkan pada sebuah jamuan pesta yang dipenuhi dengan beragam makanan. Karena hidangannya kelihatannya enak semua, sehingga ingin semua dicicipi dan memakannya. Sebelum acara makan dimulai, sebagian dari kita, sudah mengamati, berkeliling melihat-lihat menu makanan mana yang paling enak, dan yang akan dimakan terlebih dulu, hingga akhirnya Satu-per satu makanan yang ada di setiap meja akan dimakan. Anda akan memilih makanan Dari satu meja ke meja lain, makan sambil berjalan atau ngobrol dengan teman-teman Anda, mulut Anda bahkan seperti tidak pernah beristirahat. Setelah acara selesai Anda baru sadar bahwa Anda makan berlebihan dan akhirnya merasa tidak nyaman di perut, terasa penuh, menyesak, mual, pedih, kembung dan bahkan diare.

Makan berlebihan, dan cendrung tidak sehat, dilakukan tidak hanya di pesta, perayaan dan hari libur. Namun bahkan di rumah sendiri hal tersebut menjadi hal yang wajar dilakukan. Anda sering lupa, bahkan tidak peduli dengan apa yang akan dimasukkan ke dalam perut, dan baru sadar setelah perut itu menjerit dengan bermacam keluhan seperti mual, muntah, pedih, kembung, menyesak, diare dan sulit buang air besar. Perut bisa diibaratkan seperti sebuah mesin mobil. Mesin premium apabila diisi dengan bahan bakar disel, tentu mesin mobil Anda akan hancur. Anda harus selalu mengingat bahwa apa yang anda makan menentukan Kondisi Kesehatan Jantung Anda. Sehingga apabila anda tidak ingin menderita penyakit Jantung sayangi perut Anda lebih dulu dengan pola makan yang sehat dan benar.

Kesimpulan:

  • Mengkonsumsi banyak makanan dalam waktu yang sama merupakan salah satu pola makan yang tidak sehat,
  • Pola makan tidak sehat menyebabkan dada sakit dan sesak , disertai mual setelah 2 jam berlalu,
  • Makanan yang anda konsumsi mempengaruhi kondisi kesehatan Jantung.

Post a Comment for "Sayangi Perut untuk Menjaga Kesehatan Jantung"