Home » , , » Tips Mengatasi Permasalahan Tidur Dengan Yoga

Tips Mengatasi Permasalahan Tidur Dengan Yoga



Gerakan Yoga Mengatasi Susah Tidur
Saat ini Gangguan tidur  menjadi masalah jutaan orang di seluruh Dunia. Padahal, agar tubuh selalu sehat dan bugar anda disarankan untuk tidur minimal 7 jam per malam. Maka dari itu, selain menjaga pola hidup sehat, Untuk mendapatkan tidur berkualitas, tidak ada salahnya apabila anda berlatih yoga. Saran ini cukup beralasan karena, sebuah Penelitian yang dilakukan tim dari Harvard Medical School didapatkan, latihan pernapasan dan pemusatan perhatian pada yoga diketahui efektif Mengatasi Permasalahan Tidur seperti insomnia.

Penelitian tersebut dilakukan kepada 20 orang peserta yang berlatih yoga sebelum jam tidur selama delapan minggu. Ke 20 peserta tersebut diminta menuliskan dalam diary kesulitan tidur selama dua minggu sebelum berlatih yoga, dan hasil yang didapatkan selama 8 minggu berlatih yoga.

Dalam Diary Setelah berlatih yoga, peserta mengaku mengalami peningkatan kualitas tidur dan total waktu tidur, jika dibandingkan sebelum berlatih yoga. Sehingga dari penelitian tersebut, dapat disimpulkan; Yoga adalah terapi yang cukup efektif sehingga mampu mengurangi efek fisik dan psikologi akibat insomnia.
Dalam penelitian mengenai Mengatasi Permasalahan Tidur yang dipublikasikan dalam jurnal Menopause, juga disebutkan bahwa dengan berlatih yoga dapat mengurangi gangguan tidur dan gejala menopause. Seluruh peserta dari penelitian tersebut menderita insomnia dan tidak mendapat terapi hormone, namun gejala gangguan tidur tersebut dapat berkurang.

Yoga Poses untuk mengatasi Ganguan Tidur

Adapun gerakan Yoga yang bisa dilakukan adalah Mulai Gerakan Yoga dengan Duduk di matras atau karpet yang ada di kamar tidur, dengan posisi salah satu pinggul menyentuh dinding. Tekuk lutut. Setelah itu, dengan menggunakan bantuan tangan, putar dan angkat kedua kaki ke atas menempel dinding. Usahakan Pantat anda berada di dinding sedekat dan senyaman yang anda bisa lakukan.

Untuk gerakan yang kedua, anda mulai dengan Berbaring dengan punggung dan letakkan kedua tangan ke lantai di atas kepala atau di sebelah tubuh. Posisikan telapak tangan menghadap ke atas. Buat tubuh rileks dan atur pernapasan dalam selama 5-10 menit. Apabila kedua kaki mulai terasa tidak nyaman, tekuk lutut dan turunkan kaki ke bawah, sehingga biarkan lutut terbuka. Lakukan kebiasaan ini setiap malam sebelum tidur.

Kesimpulan:


  • Agar Tubuh selalu sehat dan bugar, anda harus tidur minimal 7 jam dalam satu malam,
  • Sebuah penelitian menghasilkan kesimpulan, latihan Yoga dapat Mengatasi Permasalahan Tidur.
  • Yoga Poses, bisa anda lakukan sebelum anda tidur dengan harapan tidur berkualitas akan anda dapatkan pada malam ini.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger