Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengurangi Resiko Kanker Testis untuk Pria

Kanker Testis dan Perawatan Kesehatan Pria
Pria dengan gaya hidup yang buruk, akan lebih mudah terkena segala macam penyakit termasuk penyakit kanker dibandingkan wanita. Kanker alat vital ternyata tidak hanya terjadi pada Wanita saja. Namun ternyata, Meski Prosentasenya sangat kecil, pria yang mengidap kanker Testis memiliki tingkat keparahan lebih tinggi dibandingkan wanita yang menderita kanker Payudara.
Untuk itu, dibawah ini 10 Tips untuk mengurangi risiko kanker Testis untuk pria:
1. Perbanyak Konsumsi Sayuran
Bagi pria, buah tomat terbukti efektif untuk mencegah kanker prostat. Selain tomat, bayam, brokoli, kol dan sayuran yang berwarna hijau gelap juga merupakan makanan yang mampu mengurangi resiko kanker,
Sayuran-sayuran berwarna hijau mengandung phytochemicals yang berfungsi menahan serangan kanker. Dengan begitu, akar kanker akan mati sebelum menyerang. Selain sayuran, jangan lupa untuk makan buah-buahan yang cukup untuk kebutuhan tubuh.
2. Kacang
Kacang merupakan makanan selanjutnya yang mampu memberikan pengaruh positif untuk kesehatan pria. kacang Brasil dipercaya merupakan kacang yang paling efektif mencegah perkembangan kanker.
Sebuah studi di Cornell University, mengkonsumsi kacang Brasil mampu mengurangi risiko terkena kanker prostat hingga 63%.
3. Berhenti Merokok
Rokok membuktikan satu penyebab penyakit kanker. Sebanyak 30% kanker diakibatkan oleh konsumsi Rokok. Bukan hanya kanker paru, tapi juga mulut, tenggorokan dan ginjal.
4. Lakukan Olahraga secara Rutin
Olah raga berfungsi, Bukan hanya baik untuk jantung dan paru, tapi juga jasmani. Sebuah penelitian yang melibatkan 40 ribu pria, didapatkan hasil akhir; pria yang rajin jalan kaki, bersepeda setiap hari 16% lebih rendah terkena kanker.
5. Kurangi daging merah, perbanyak ikan dan ayam
Kurangi sosis dan daging merah, dan Gantilah dengan ayam atau ikan. Beberapa penelitian menyebutkan daging merah akan meningkatkan risiko terkena kanker lebih besar dibandingkan daging berwarna putih.
6. Sering Berjemur
Terlalu banyak terkena panas dan sinar matahari bisa menyebabkan kanker kulit. Namun apabila jarang terkena sinar matahari maka bisa dipastikan Anda kekuarangan Vitamin D. apabila Tubuh kekuarangan vitamin D maka risiko Anda terkena kanker akan meningkat. Untuk berjemur sebaiknya anda menggunakan Krim Pelindung Kulit.
7. Berteman
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh New York University mengungkapkan pria yang memiliki hubungan buruk dengan teman dan keluarga memiliki risiko terkena kanker prostat paling tinggi dibandingkan mereka yang suka berteman dan memiliki hubungan baik dengan keluarga.
8. Kurangi berat badan
Apabila Berat badan Anda sudah melewati batas ideal, segera diet dan berolahraga. Hancurkan lemak dan hilangkan beberapa kilogram dari berat badan anda. Kegemukan dan Banyaknya lemak dalam tubuh akan meningkatkan risiko jantung dan kanker.
9. Cek sendiri
Kanker Testis banyak menyerang pria usia 20 hingga 39 tahun. Anda para Pria bisa melakukan pengecekan sendiri skrotum Anda. Bila ada yang aneh dan tidak biasa, mungkin saatnya Anda untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.
Kesimpulan:

  • Kanker Testis menimbulkan efek yang lebih parah, apabila dibandingkan dengan kanker payudara pada wanita,
  • Kanker Testis bisa dicegah dengan melakukan pola hidup sehat, dan makan-makanan yang bergizi seperti sayur dan daging berwarna putih.

Post a Comment for "Tips Mengurangi Resiko Kanker Testis untuk Pria"