Home » , , , » Tips Merawat Kesehatan Pria Spesial untuk Anda

Tips Merawat Kesehatan Pria Spesial untuk Anda



Tips Merawata Kesehatan Pria
Anda sebagai pria biasanya tidak begitu peduli dengan masalah kesehatan anda sendiri. Padahal, perlu anda ketahui bahwa banyak risiko penyakit yang muncul akibat kebiasaan pria yang tidak sehat. Kebiasaan buruk tersebut tentu saja akan sangat mengganggu kondisi tubuh Anda. Maka dari itu, materi Tips Merawat Kesehatan Pria ini perlu anda cermati, karena bisa saja anda akan mendapatkan informasi yang special di pembahasan ini.

Banyak pria tidak mempertimbangkan kebutuhan kesehatan bagi seluruh tubuh dan mental. Mereka cenderung mengabaikan komponen penting dari kesehatan Tubuh, seperti kesehatan seksual dan kelamin. Informasi Spesial pertama untuk anda adalah, bahwa Kesehatan Pria dapat dipertahankan melalui pertimbangan akal sehat yang akan membantu Anda menikmati tubuh, kehidupan seks, kehidupan social dan pekerjaan. Untuk mencapai hal tersebut, dibawah ini Tips Merawat Kesehatan Pria yang bisa anda lakukan dengan mudah:

Lakukan Olah Raga dengan Rutin

Olahraga yang Rutin untuk pria dari berbagai usia harus menjadi bagian aktivitas mereka, dengan tujuan untuk membangun tulang dan otot, latihan aerobik untuk memperkuat jantung dan paru-paru, serta peregangan untuk menghindari cedera akibat bergerak dan mengangkat beban. Latihan fisik juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan  menjaga pikiran positif yang mempengaruhi suasana hati anda.

Lakukan Cek up Secara Rutin

Pria dengan usia diatas 40 tahun harus cek ke dokter dan memeriksa kelenjar prostat. Perlu diketahui, Kanker prostat menjadi salah satu penyebab utama kematian pria usia 40 tahun ke atas. Lakukan pemeriksaan testis sendiri, dan apabila ditemukan benjolan abnormal segera laporkan ke Dokter. Hal ini perlu dilakukan karena Tingkat kanker testis meningkat di semua kelompok umur, terutama di usia 15 sampai 30 pria. Dan juga Kanker penis meningkat, sehingga setiap rasa sakit, kemerahan, atau benjolan di penis harus dilaporkan kepada dokter, sehingga mendapat perawatan lebih lanjut.

Konsumsi makanan yang mengandung zinc

Makanan yang mengandung zinc akan membantu dalam produksi sperma dan kesehatan testis. Menghindari lemak-trans membantu menurunkan kadar kolesterol, serta konsumsi buah-buahan segar dan sayuran bisa meningkatkan kadar antioksidan. Buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin C, seperti brokoli memiliki anti-kanker. Biji-bijian seperti gandum, serta gandum pasta membangun otot-otot jantung lebih  kuat, membantu menurunkan kolesterol, dan akan membantu mengurangi berat badan.

Hindari Rasa Stress

Kesehatan mental juga mempengaruhi Kesehatan tubuh kita, hubungan, dan karier. Dengan faktor psikologis, biologis, dan sosial sebagai kontributor, Anda sebagai pria harus memilih dan membangun Gaya Hidup Sehat yang mampu meminimalkan stress dan depresi. Dengan ketiga Tips Merawat Kesehatan Pria, tersebut diatas, diharapkan sebagai pria akan lebih sadar untuk menjaga kesehatan anda secara keseluruhan.

Kesimpulan:


  • Banyak pria yang kurang atau bahkan tidak memperhatikan masalah kesehatan baik itu fisik maupun mental,
  • Menjaga Kesehatan Pria secara fisik dan mental bisa dilakukan dengan melakukan pola hidup sehat, berolah raga, cek-up secara rutin ke dokter dan menghindari stress.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger