Home » , , , » Informasi Lengkap Mengobati Penyakit Flu Dengan Cara Alami

Informasi Lengkap Mengobati Penyakit Flu Dengan Cara Alami


Penyakit flu disebabkan karena menurunnya daya tahan tubuh sehingga tidak mampu menahan serangan virus influenza. Secara alami Daya tahan tubuh manusia akan melemah di waktu musim hujan, hal ini disebabkan karena pada masa itu matahari tidak bersinar setiap hari. Kurangnya sinar matahari menyebabkan berkurangnya sumber Vitamin D(Sunshine Vitamin). Mungkin Selama ini anda hanya mengetahui bahwa vitamin C adalah vitamin yang berfungsi mencegah dan meringankan gejala Flu, dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Namun ternyata Vitamin D merupakan nutrisi yang lebih berkhasiat meningkatkan sistem daya tahan tubuh secara alami.

Vitamin D berfungsi menjaga daya tahan tubuh agar tetap optimal, mencegah penyakit berbahaya dan membantu pembentukan tulang yang kuat. Sehingga Berkurangnya sinar matahari di musim hujan akan mengurangi kandungan vitamin D dalam tubuh.

Virus Influenza sebagai penyebab utama penyakit flu memang terus berevolusi menjadi virus yang semakin kuat. Hal ini dikarenakan kebanyakan dokter memberikan obat antibiotik untuk pasien yang mengalami flu selama beberapa hari. Para ilmuwan dan dokter terus melakukan penelitian dan pengembangan antibiotik, bahkan vaksin baru yang lebih kuat melawan Virus influenza. Namun hal tersebut diketahui bukannya membunuh Virus influenza , namun akan memperkuat dan semakin kebal terhadap antibiotik dan vaksin.

Pencegahan Penyakit Flu

Cara terbaik mencegah dan mempercepat penyembuhan penyakit flu adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga daya tahan tubuh sendirilah yang akan melawan virus flu tersebut sampai tuntas. Adapun Tips – tips mencegah dan mempercepat penyembuhan penyakit flu secara alami adalah :
  • Berjemur di bawah sinar matahari 10-20 menit di pagi hari (sebelum jam 10.00).
  • Apabila tidak ada matahari, seperti ketika di musim hujan, sebaiknya anda mengkonsumsi suplemen Vitamin D alami. (Untuk anak-anak bisa dengan dosis 400 IU, sedangkan untuk dewasa 2.000 IU sampai 5.000 IU)
  • Selain suplemen anda juga bisa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar. Sayur-sayuran tersebut sebaiknya tidak dimasak (dibuat salad). Hal ini bertujuan untuk mempercepat enzim yang sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila sayur-sayuran tersebut sudah dimasak enzim-enzim penting yang terdapat dalam sayuran akan menghilang.
  • Istirahat dengan tidur selama 7 jam sehari.
  • Hindarkan diri anda dari rasa stress, karena semakin anda stress, daya tahan tubuh anda akan semakin lemah.
  • Lakukan Olahraga teratur.
  • Kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula dan karbohidrat, dan ganti dengan mengkonsumsi lebih banyak protein, seperti sup ayam hangat. Makanan jenis ini banyak mengandung nutrisi asam amino cysteine, yang sangat bermanfaat untuk meringankan hidung tersumbat dan mengurangi produksi lendir karena penyakit flu.
  • Hindari pemakaian obat-obat dan antibiotik.
  • Hindari penyuntikan vaksin flu supaya virus flu, agar virus dalam tubuh anda bertambah kuat, dan semakin sulit untuk disembuhkan.
  • Apabila gejala flu sudah terlalu parah, seperti demam diatas 38.9 derajat Celcius, segera bawa penderita ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.
Dengan beberapa tips pengobatan penyakit flu dengan cara alami diatas, membuat kita semakin sadar untuk melakukan hal yang tepat untuk kesehatan kita. Jangan sampai ketika musim hujan datang, anda terserang Virus influenza yang menghambat aktifitas kesibukan kita. Dan yang paling tidak diinginkan adalah virus tersebut terus bermutasi menjadi virus yang semakin kuat dan berbahaya bagi kehidupan manusia.

Ringkasan:
  • Penyakit flu disebabkan oleh Virus influenza, yang masuk ke dalam tubuh karena daya tahan tubuh menurun,
  • Vitamin D lebih efektif meningkatkan daya tahan tubuh dibandingkan vitamin C,
  • Cara alami pengobatan Penyakit Flu mencegah Virus Influenza bermutasi menjadi lebih kuat.



Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger