Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Awas! Diet Tidak Tepat Dapat Mengganggu Kesehatan.

Diet merupakan solusi untuk pria maupun wanita yang merasa bahwa dirinya memiliki bentuk tubuh yang kurang ideal atau sekedar kelebihan berat badan. Dewasa ini, banyak sekali cara-cara dan metode diet yang dianut oleh beberapa kalangan dan dipaparkan di berbagai media. Metode-metode tersebut ada yang sehat dan ada yang tidak sepenuhnya sehat. Adapun ciri-ciri diet yang kurang sehat, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Mengurangi porsi makan atau merubah jadwal makan secara drastis. Pola diet semacam ini menyebabkan tubuh kita merasakan lapar secara berlebihan. Beberapa metode diet memang menganjurkan untuk melewatkan waktu makan terutama sarapan dan terkadang juga jadwal makan yang lain seperti makan siang. Pola diet semacam ini dapat mengakibatkan tubuh kita menderita kekurangan asupan gizi dan nutrisi terutama kalori yang biasa didapatkan dari konsumsi karbohidrat dalam jumlah yang cukup.
  • Menghindari jadwal sarapan juga dapat menyebabkan penurunan tingkat konsentrasi. Makan pagi (sarapan) adalah jadwal makan yang cukup penting untuk kebutuhan energi pada tubuh selama aktivitas harian. Jika tubuh tidak mendapat input gizi yang berupa karbohidrat, vitamin E, antioksidan, dan juga zat besi di pagi hari, maka penurunan tingkat konsentrasi tidak dapat dihindari.
  • Pembatasan asupan karbohidrat secara berlebihan juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Diet rendah karbohidrat berdampak pada penurunan stamina tubuh. Pola diet semacam ini juga menyebabkan tubuh kekurangan energi, sehingga tubuh kita terasa mudah lelah. Perlu kita tahu bahwa sumber energi utama tubuh adalah karbohidrat.
  • Diet dengan cara sembarangan pun tidak luput dari resiko lain yaitu penurunan daya ingat. Selain kekurangan asupan gizi yang berpengaruh secara fisik, diet dengan cara sembarangan juga dapat menyebabkan penurunan daya ingat, hal ini juga berkaitan dengan faktor psikologis.

Hal-hal yang dipaparkan di atas hanyalah beberapa ciri-ciri diet yang tidak cukup sehat. Oleh karena itu, bagi para pembaca hendaknya mencermati pola diet yang akan dijalani. Diet untuk memperindah bentuk tubuh dan mengurangi berat badan tidak sama dengan menghentikan konsumsi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Komposisi Gizi tetap perlu dipenuhi, namun jangan berlebihan. Takaran dan komposisinya-lah yang perlu diperbaiki.

Metode Diet Sehat yang Dianjurkan

Hal paling penting dalam diet sehat adalah mengetahui komposisi diet yang tepat. Untuk itu, anda perlu melakukan serangkain test guna mengetahui BMI (Body Mass Index), Kandungan lemak dalam tubuh, Kebutuhan Nutrisi Ideal, dan komposisi nutrisi yang diperlukan disesuaikan dengan usia dan aktifitas harian.

Kebanyakan permasalahan berat badan dan bentuk tubuh hanya berakar pada pola makan saja. Disiplin dalam mengatur pola makan dan porsi makan mungkin dapat membantu anda mengatasi permasalahan berat badan. Olah raga yang cukup juga penting dilakukan guna membantu anda mengatasi masalah bentuk tubuh.

Konsumsi serat cukup juga terbukti mampu menurunkan berat badan secara alami dan aman. Serat dapat menimbulkan rasa kenyang lebih lama dan membantu mengeluarkan lemak dari dalam tubuh. Gejala perut buncit biasanya terjadi karena kurangnya asupan serat sehingga lemak dan kotoran akan tertimbun di perut. Salah satu produk yang sudah terbukti dan direkomendasikan untuk menurunkan berat badan adalah Fibreslim. FibreSlim adalah minuman yang mengandung serat natural yang aman dan efektif untuk menurunkan berat badan.  Menggunakan bahan alami berkualitas tinggi diantaranya: Garcinia cambogia, Pysllium husk, Chlorella dan Green Tea. Fibreslim juga dapat dikonsumsi oleh penderita maag, hipertensi, serta aman untuk ibu menyusui. Untuk mendapatkan Fibreslim yang asli anda dapat membelinya melalui Giriseta Grosir Online. Disini anda bisa mendapatkan pelangsing alami Fibreslim yang bermanfaat tinggi untuk menurunkan berat badan secara efektif dan aman.

Ringkasan:
  • Diet menjadi solusi untuk memiliki bentuk tubuh ideal atau sekedar untuk menurunkan berat badan,
  • Beberapa Diet tidak sehat masih banyak dilakukan oleh masyarakat dan mungkin anda saat ini,
  • FibreSlim adalah minuman yang membantu untuk menurunkan berat badan anda secara aman dan efektif.

Post a Comment for "Awas! Diet Tidak Tepat Dapat Mengganggu Kesehatan."